Peristiwa

Pupuk Semangat Kebangsaan Prajurit, Kodiklatal Laksanakan Upacara Bendera Hari Senin

SURABAYA, DORRLNLINENEWS.COM -Dalam rangka memupuk semangat kebangsaan, meningkatkan disiplin dan tanggung jawab para prajurit dan PNS, Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) melaksanakan Upacara Bendera Mingguan di Lapangan Laut Maluku Mako Kodiklatal Bumimoro Surabaya. Senin (22/7/2024).

Upacara bendera dipimpin oleh Direktur Latihan (Dirlat) Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Widodo selaku Inspektur Upacara. Sementara pasukan upacara berada di bawah komando Komandan Upacara yakni Danup Letkol Laut (S) Wahyu H., yang kesehariannya menjabat sebagai Kabag Minlog Pusdiklapa. Selanjutnya rangkaian upacara meliputi pengibaran Bendera Merah Putih, Pembacaan Teks Pancasila, Pengucapan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Panca Prasetya Korpri. Tidak ketinggalan pembacaan jumlah angka pelanggaran disiplin yang melibatkan prajurit dan PNS Kodiklatal, yang dibacakan oleh personel Pomal.

Selain memupuk semangat kebangsaan Upacara Bendera Mingguan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan sikap nasionalisme dan menanamkan rasa cinta tanah air para peserta upacara. Serta untuk mengenang jasa para pahlawan Indonesia yang telah gugur mendahului penerus bangsa, demi merebut kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Sehingga diadakan upacara Pengibaran Bendera Merah Putih setiap hari Senin.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close