Peristiwa

PPMI Madinah Gelar Roadshow ke Ponpes Refah Islami Gresik: Dari Madinah untuk Indonesia

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Pondok Pesantren Refah Islami menjadi salah satu tempat tujuan dalam Agenda Roadshow yang diselenggarakan oleh PPMI (Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia) Madinah. Kegiatan ini melibatkan alumni, santri Madrasah Aliyah, santri kelas IX MTs Refah Islami, dan berlangsung di Masjid Refah Islami, Jumat (26/7/2024).

Dalam Sambutannya, Mudir Pondok Pesantren Refah Islami KH. Farid Dhofir, Lc, M.Si menyampaikan, Orang yang menuntut ilmu dimuliakan dan Jalan Surga-Nya akan dimudahkan oleh Allah SWT. “Maka dari itu jangan pernah berhenti menuntut ilmu dan jangan pernah bosan menuntut ilmu,” ucap Kyai Muda yang rajin menulis buku ini.

Sementara, keunggulan dan informasi Universitas Islam Madinah (UIM) dikupas dalam kegiatan Roadshow PPMI kali ini. Sebagai Pembicara, Ustadz Hammam Baghiz menjelaskan banyak hal tentang UIM, salah satunya pengenalan kampus, keunggulan, fasilitas dan tata cara pendaftaran di UIM. Para santri sangat antusias mendengarkan, terlebih kelas XII yang akan melanjutkan ke bangku perkuliahan.

Selain itu, cerita perjalanan kuliah di Madinah juga disampaikan oleh Ustadz Ismail sebagai motivasi santri dalam melanjutkan pendidikan. Terlebih lagi, UIM juga termasuk salah satu kampus yang banyak diidam-idamkan oleh Santri Pondok Pesantren Refah Islami.

“Mudah-mudahan acara Roadshow ini, dapat meningkatkan motivasi santri dan mendapatkan gambaran tentang kuliah di Madinah. Dan semoga santri-santri Pondok Pesantren Refah Islami diterima di Universitas Islam Madinah. Aamiin ya Robbal Aalamiin,” ungkap Ustadz Ismail. (Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close