Peristiwa

Kades Sugiono di Dampingi Sekdes & BPD, Salurkan Insentif Kelembagaan Desa Sumberdadi

Tf : Kades Sumberdadi bagikan insentif

LAMONGAN, DORRONLINENEWS.COM – Kepala Desa bersama Pemdes Sumberdadi telah memberikan insentif kepada seluruh pengurus desa antara lain Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan tunjangan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sumberdadi, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan.

Bertempat di Aula balai desa Sumberdadi, pada hari jumat (05/04/2024) malam. Kepala Desa Sumberdadi Sugiono salurkan insentif kepada pengurus RT, RW, LPM & Tunjangan BPD.

Abah Nono Panggilan akrab Kepala Desa Sumberdadi didampingi Sekretaris Desa mengatakan,”Pemberian insentif kelembagaan tersebut dianggarkan oleh Pemerintah Desa Sumberdadi ini bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2024,” ungkapnya.

Meskipun dana yang bersumber dari APBN yang diperuntukkan bagi desa yang ditransfer melalui APBD kabupaten tersebut belum cair namun orang nomor satu di Desa Sumberdadi ini mempunyai inisiatif sendiri untuk mencarikan dana talangan terlebih dahulu guna memberikan insentif terhadap lembaga yang ada di desanya.

“Sebetulnya dana tersebut belum cair mas, namun saya selaku pemangku Desa Sumberdadi merasa beban jika tidak memberikan insentif dan tunjangan, tanpa mereka saya pun tidak akan bisa bekerja sendirian maka sebisa mungkin saya beri apresiasi agar mereka bisa bekerja lebih semangat lagi,” ungkapnya

Dalam hal ini, Abah Nono juga mengapresiasi atas kinerja dari Kelembagaan Desa Sumberdadi yang turut menyukseskan Desanya.

“Pemberian insentif ini sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Desa Sumberdadi atas kinerja para kelembagaan Desa yang telah ikut membantu serta turut menyukseskan program desa,”tambahnya.

Sementara itu, sejumlah ketua RT mengaku memang sudah menanti pencairan insentif tersebut.

“Memang ditunggu mas, pas untuk kebutuhan nambahin keperluan lebaran. Tahun – tahun sebelumnya juga seperti ini, cair sebelum lebaran,” kata sejumlah ketua RT di Desa Sumberdadi.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close