Peristiwa

Polsek Menganti Melakukan Pengamanan Dan Penyekatan Antisipasi Konvoi PSHT

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM -Dalam rangka mengantisipasi adanya konvoi warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang ingin merayakan kegiatan Pengesahan Warga Baru PSHT di Padepokan PSHT Gresik di Desa Kambingan Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik, Polsek menganti melakukan pengamanan dan penyekatan di dua titik yang akan dilalui oleh rombongan PSHT, Minggu ( 07/07/2024). Malam

Kegiatan pengamanan dan penyekatan tersebut dilakukan oleh satuan kepolisian wilayah kecamatan Menganti bersama jajaran Polres Gresik, satuan Brimob dan dibantu PAMTER PSHT Kabupaten Gresik.

Kapolsek Menganti AKP Roni Ismullah, S menekankan kepada seluruh anggota agar tetap memonitor setiap perkembangan situasi serta waspada terhadap kelompok kelompok PSHT yang melakukan konvoi rawan yang menimbulkan gesekan dengan kelompok lain, ujarnya

”Dalam mengantisipasi adanya konvoi kelompok PSHT di jalan kami melaksanakan Pengamanan dan penyekatan dengan bantuan personel dari Polsek dan polres Gresik juga dari Pamter PSHT Gresik ”, terang Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek AKP Roni Ismullah mengatakan bahwa kegiatan pengamanan dan penyekatan ini sekaligus untuk mengantisipasi berbagai potensi konflik yang salah satunya di sebabkan oleh kegiatan konvoi warga PSHT di jalan raya serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas lainnya.

“Sesuai dengan arahan dan himbauan secara langsung dari Polres Gresik dan juga secara langsung dari Polda Jatim bahwa warga PSHT di larang untuk melakukan konvoi dijalan dan apabila ada anggota perguruan silat yang tidak mentaati maka akan dilaksanakan tindakan tegas dan dilakukan penegakan hukum”, tegasnya.

“ Situasi wilayah Kecamatan Menganti hingga saat ini dilaporkan terkendali aman dan kami berharap kondusifitas wilayah Menganti yang sudah berjalan baik selama ini dapat terus terjaga”, pungkasnya. (wan)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close