Peristiwa

Pemdes Randu Padangan Salurkan BLT DD Bulan Juli Kepada 84 KPM

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM -Pemerintah Desa (Pemdes) Randu Padangan melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Bulan Juli Tahun 2024 yang dilaksanakan di pendopo balai desa Randu Padangan Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik. Rabu (10/07/2024). Pagi

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa adalah kegiatan pemberian bantuan langsung berupa dana tunai yang bersumber dari Dana Desa kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan diputuskan melalui Musyawarah Desa sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan

BLT DD desa Randu Padangan disalurkan kepada 84 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mana setiap KPM menerima bantuan masing masing sebesar Rp 300.000,- setiap bulannya.

Sekretaris Desa (Sekdes) Randu Padangan Syamsul Arif mewakili kepala Desa menyampaikan kepada seluruh penerima manfaat agar bisa mempergunakan bantuan yang diterima ini untuk membeli kebutuhan bahan pokok atau sembako yang mana sembako merupakan kebutuhan masyarakat sehari hari, harapnya.

“memaksimalkan penggunaan bantuan BLT DD ini untuk kebutuhan pokok atau kebutuhan yang penting saja jangan dipergunakan untuk hal hal yang tidak diperlukan”, imbuhnya.

“Semoga dengan bantuan ini bisa mengurangi sedikit beban ekonomi masyarakat yang benar benar tidak mampu untuk kebutuhan pokok sehari hari” pungkasny Sekdes Syamsul Arif.

Penyaluran BLT DD kepada 84 KPM tersebut berjalan dengan tertib secara bergiliran hingga selesai. (Wan)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close