Peristiwa

Pemdes Boboh melaksanakan Musdes Penyusunan Tim RKPdes Tahun Anggaran 2025

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Kepala Desa (Kades) Boboh Abdul Majid melaksanakan kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) pembentukan Tim penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPdes) Tahun anggaran 2025 yang dilaksanakan di pendopo balai desa Boboh Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik, Selasa (23/07/2024). Malam

Kegiatan tersebut dihadiri dan diikuti oleh Asmoro Hadi Susanto Kasi Pemerintahan Kecamatan Menganti dengan didampingi Anas Arofiq selaku Kasi Ketentraman Dldan Ketertiban Umum, Pendamping Desa tingkat kecamatan Murjito, SH., Kades Boboh Abdul Majid beserta seluruh perangkat desa, Ketua BPD Nurul Hadi, LPMD, PKK, dan RT, RW se Desa Boboh.

Mengawali sambutannya Kepala Desa Boboh Abdul Majid mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir sudah menyempatkan waktu untuk kegiatan Musdes pembentukan Tim penyusunan RKPdes Tahun anggaran 2025 pada malam hari ini, ucapnya.

“Setelah Tim telah dibentuk diharapkan dapat menyerap aspirasi seluruh masyarakat desa Boboh yang pada akhirnya akan tercapai pembangunan secara lebih optimal dalam menentukan skala prioritas pokok-pokok kebijakan arah pembangunan desa Boboh yang nantinya akan dibawah kedalam Musrengbangdes agar desa Boboh ini bisa lebih maju lagi” ujar Kades Boboh Abdul Majid.

Sementara Ketua BPD Desa Boboh Nurul Hadi menyampaikan bahwa pembentukan Tim RKPdes ini merupakan pertemuan yang penting untuk mewakili masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya untuk pembangunan yang ada di desa Boboh ini, ujarnya

“Agar pembangunan didesa Boboh ini bisa merata di setiap dusun, untuk itu saya selaku BPD berharap seluruh jajaran perangkat desa maupun dari para lembaga bisa hadir dalam kegiatan ini sehingga segala aspirasi masyarakat bisa tersampaikan”, imbuhnya

Nurul Hadi berharap seluruh undangan yang hadir ini bisa mewakili seluruh Dusun yang ada di desa Boboh yaitu menampung segala usul usulan pembangunan di setiap dusun yang nantinya bisa menjadi prioritas dalam pembangunan, untuk itu diharapkan nantinya Tim yang sudah dibentuk ini bisa bekerja dengan baik, bisa berkomunikasi dengan baik dan juga bisa berkoordinasi dengan baik, harapnya.

Camat Menganti yang diwakili Asmoro Hadi Susanto selaku Kasi pemerintahan Kecamatan Menganti menyampaikan bahwasanya sebelum mempersiapkan penyusunan rancangan desa harus membentuk tim penyusun RKPdes yang nantinya bisa menampung segala usulan usulan dari seluruh masyarakat dalam pembangunan yang ada didesa, ujarnya.

“Nantinya pembangunan yang menjadi prioritas dapat sesuai dengan nawakarsa Bupati Gresik dan juga sesuai dengan visi misi kepala desa”, imbuhnya.

Asmoro juga berharap, untuk perencanaan pembangunan jangan hanya berupa fisik namun prioritas mana yang mana dalam pembangunan tersebut bermanfaat bagi masyarakat dan bisa menciptakan penghasilan bagi desa, harapnya

Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim kasi pemerintahan Kecamatan Menganti mewakili camat membuka kegiatan pembentukan Tim penyusunan RKP Desa Boboh.

Setelah Tim telah di tetapkan, Pendamping Desa Marjito, SH memberikan sedikit pengarahan kepada Ketua dan Tim dalam melakukan penyusunan RKPdes agar nantinya bisa pembangunan yang menjadi skala prioritas benar benar berguna dan bermanfaat bagi Desa dan juga seluruh masyarakat. (Wan)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close