Peristiwa

Pastikan Berjalan Sesuai SOP, Awal MPLS Wabup Gresik Lakukan Kunjungan Ke Beberapa Sekolah

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) telah dimulai. Ratusan siswa-siswi baru dari SD hingga SMA sederajat mulai menjajaki tempat pendidikan yang baru. Dalam momen penting tersebut, Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah bersama Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik) Gresik keliling mengunjungi beberapa sekolah untuk meninjau pelaksanaan MPLS sesuai SOP. Selasa (15/07/2024).pagi

Sekolah tersebut adalah UPT SMP Negeri 5 Gresik, UPT SD Negeri 58 Gresik, dan UPT SMP Negeri 9 Gresik. Disana, Wabup Aminatun Habibah berpesan agar MPLS dijadikan sebagai agenda yang berkesan di hati para siswa.

Wabup yang akrab disapa Ning Min itu menyapa peserta MPLS dengan hangat didalam kelas. Tak lupa, Wabup juga memberikan motivasi agar selalu rajin belajar dan menghormati para guru. Terlihat para siswa baru juga antusias saat berinteraksi dengan Wabup Gresik.

“Anak-anak harus selalu semangat belajar, jangan malas apalagi mbolosan. Bu Min doakan agar kalian semua sukses selalu dimanapun kalian berada.” ucap Wabup yang diamini serentak oleh seluruh siswa baru.

Pada kunjungan tersebut Wabup Gresik Hj. Aminatun Habibah mengatakan bahwasanya hari ini adalah hari pertama MPLS bagi siswa baru untuk itu saya bersama dinas pendidikan Gresik ingin melihat secara langsung keberlangsungan MPLS sudah sesuai standar operasional prosedur (SOP) atau belum dan juga berjalan dengan lancar atau tidak, ujarnya.

“Dari hasil kunjungan ini saya lihat apa yang diberikan kepada anak-anak sudah sesuai dengan yang diberikan oleh Dinas Pendidikan dan juga oleh pak bupati Gresik terkait sekolah ramah anak dan juga sekolah ramah lingkungan (Adiwiyata) sudah ada materi kesitu sehingga anak-anak bisa mengenal baik lingkungan sekolah maupun lingkungan luar”, ungkap Neng Min.

Wabup juga mengatakan bahwa beliau juga meminta agar anak-anak diperkenalkan siapa dinas pendidikannya, siapa Camat dan juga dikenalkan kepada semuanya sehingga anak-anak tidak merasa asing dengan lingkungannya, katanya.

Neng Min berharap kepada seluruh sekolah yang ada dikabupaten Gresik ini bisa menerapkan yang mana sudah menjadi rambu-rambu kurikulum merdeka yang sudah ditetapkan di seluruh sekolah yang ada dikabupaten Gresik baik ditingkat SD, MI, maupun SMP, dan kami akan kembali mengunjungi beberapa sekolah sekolah yang ada di wilayah selatan ini, tutupnya. (Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close