Peristiwa

Mayjen TNI Rafael Kawal Presiden Jokowi Buka Konferensi dan Pameran Kelapa Internasional.

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di Kota Surabaya. Kunjungan Presiden Jokowi ke Surabaya ini dalam rangka meresmikan konferensi dan pameran kelapa internasional atau Cocotech ke-51 tahun 2024, Senin (22/7/2024).

Dalam kesempatan ini, Pangdam Rafael menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiagakan beberapa personil untuk mengamankan kunjungan kerja Presiden Jokowi. Pengamanan ini dilakukan secara sinergi antara pihak TNI dan Kepolisian dan beberapa unsur lainnya yang terlibat langsung dalam kegiatan ini.

“Pengamanan ini kami lakukan secara sinergi antara TNI, Polri dan Unsur unsur yang terkait yang terlibat dalam pengamanan Presiden,” kata Pangdam Rafael.

Sebelumnya, pihak Kodam juga telah melakukan beberapa langkah persiapan pengamanan. Mulai dari gelar pasukan dengan melibatkan personel TNI dan Polri serta unsur terkait lainnya, di mulai pada saat apel gelar pasukan kemudian di laksanakan Pengamanan rute serta tempat yang akan di jadikan peresmian dan pameran kelapa Internasional.

Konferensi dan pameran kelapa internasional Cocotech ke-51 tahun 2024 ini diharapkan dapat menjadi ajang untuk memperkenalkan perkembangan industri kelapa Indonesia di kancah global. (PendamV)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close