Peristiwa

Ketua Koperasi Berkah Telur Blitar Tandatangani Kerjasama Jangka Panjang

BLITAR, DORRONLINENEWS.COM – Koperasi Berkah Telur Blitar tanda tangani Perjanjian Kerjasama dengan Dewan Koperasi Indonesia wilayah Sulawesi Tenggara, bersamaan dengan acara puncak peringatan hari koperasi ke 77 Provinsi Jawa Timur (Jatim), di Kota Batu, Senin (22/7/2024).

Perjanjian kerjasama ini meliputi jual beli jagung dan telur bukan sehari dua hari. Hari ini tanda tangan PKS, dan Minggu depan jagung Kendari juga hadir di Blitar.

“Bukan begitu, tapi ini adalah kerjasama jangka panjang, yang dievaluasi tiap akhir tahun,”kata ketua Koperasi Berkah Telur Blitar Yesi Yuni Astutik.

Yesi menyatakan, sebelumnya dilakukan diskusi teknis lebih rinci dan menjajaki kerjasama dengan pemerintah lebih luas lagi. Sehingga dapat memecahkan kendala yang ada, yaitu biaya ongkos kirim yang lumayan besar.

“Semua langkah dilakukan pengurus koperasi Berkah Telur Blitar, kami coba dengan menghitung secara matang, untuk jangka menengah dan panjang,”tegasnya.

Yesi menyatakan, semua langkah untuk kelangsungan usaha peternak UMKM, anggota koperasi Berkah Telur Blitar agar lebih terjamin.

“Dengan harapan semoga semua lompatan lompatan kita yang diwakili oleh pengurus, membuahkan hasil yang maksimal,”tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Dekopin Dr. Sri Untari Bisowarno menambahkan, hari ini usia Koperasi sudah 77 tahun.

“Hanya saja koperasi ini belum menjadi “Mainstream” bahkan koperasi sekarang masih berada dipinggiran. Maka, upaya-upaya Dekopin menguatkan gerakan koperasi ini dengan mengambil tantangan-tantangan yang ada yaitu regulasi, SDM, digitalisasi, regenerasi dan globalisasi,”tandasnya.

Sri Untari menambahkan, Koperasi Indonesia mendapatkan 5 tantangan tersebut dan ini akan menjadi bagian penting bagi gerakan koperasi Indonesia untuk jauh melangkah, untuk mampu membuat rakyat Indonesia mencapai kemakmurannya dengan mengurangi kemiskinan.

“Kemiskinan bisa kita kurangi apabila kepemilikan orang banyak melalui gerakan koperasi itu mampu kita wujudkan. Maka pada tahun ini, di-77 tahun gerakan koperasi Indonesia kita mengambil tema “Koperasi Maju, Indonesia Emas,”tuturnya .

Oleh karena itu kita ikut menyongsong 100 tahun Indonesia Emas melalui gerakan koperasi. Mari bersama-sama kita dukung koperasi Indonesia dan itu tugas kita bersama-sama. Dirgahayu Koperasi Indonesia ke-77, “Majulah Koperasiku, Majulah Bangsaku Menuju Indonesia Emas,”imbuhnya. (Ema)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close