Peristiwa

Kapolsek Pimpin Langsung Gelar Apel Gabungan TNI / Polri Serta SKD Candipuro Jelang Persiapan Karnaval

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.COM – Apel gabungan TNI-POLRI, Anggota SKD untuk melaksanakan persiapan karnaval dalam rangka Selamatan Desa / Sedekah desa digelar Polsek Candipuro. Dalam hal ini memberikan himbauan keamanan serta tertibnya kegiatan karnaval di desa Candipuro, kecamatan Candipuro, kabupaten Lumajang, Sabtu (27/07/2024).

Dalam rangka menyambut selamatan desa, Polsek Candipuro menggelar apel gabungan persiapan karnaval yang berlangsung di balai desa Candipuro. Acara ini dipimpin langsung oleh kapolsek Candipuro, AKP Lugito. Dalam himbauannya, Lugito mengatakan, bahwa hal ini adalah untuk pengamanan kegiatan masyarakat dalam rangka sedekah desa di Candipuro. Maksud dan tujuannya adalah memberikan rasa aman kepada warga masyarakat khususnya warga masyarakat Candipuro dan sekitarnya.

“Karena karnaval itu merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh desa, ini tidak sekali ini saja, sebelum-sebelumnya sudah pernah dilaksanakan. Namun demikian, kita sebagai aparat, sebagai pelayanan tetap memberikan pelayanan yang lebih baik. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita semua. Untuk arus kendaraan ada pengalihan lewat jalan alternatif”, ujar Lugito.

Masih kata Lugito, bahwa karnaval ini merupakan bagian dari tradisi dan budaya kita yang harus dijaga dan dilestarikan. “Oleh karena itu, sinergi antara kepolisian, masyarakat, dan semua elemen terkait sangatlah penting. Bahwa pihak kepolisian akan bekerja maksimal untuk memastikan acara berjalan dengan tertib dan aman. Patroli dan pengamanan akan ditingkatkan, terutama di titik-titik yang rawan keramaian”, jelas Lugito.

Selain itu, Lugito juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan karnaval. “Untuk pengalihan arus, kendaraan yang dari Malang itu nanti pengalihannya lewat kampung telu tembus Jarit, kemudian yang dari Lumajang perempatan lampu merah Jarit ke Uranggantung tembus ke kampung telu”, tambahnya.

Mari kita bersama-sama menjaga kondusivitas dan menjadikan acara ini sukses dan berkesan bagi seluruh warga desa Candipuro, “Sementara kendaraan-kendaraan berat kita memberitahu kepada masing-masing paguyuban, sehingga kendaraan berat sementara waktu tidak melintas dulu selama kegiatan berlangsung. Kegiatan karnaval ini dimulai pukul 13.00 wib, sampai selesai”, pungkas Lugito. (Jwo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close