Peristiwa

Joko Triono Dukung Acara Petik Laut di Pantai Jolosutro Ikut Lepaskan 200 Ekor Tukik hasil Konservasi KUB Nelayan

BLITAR, DORRONLINENEWS.COM – Pos Kemanan Kelautan dan Perikanan Terpadu (Poskamladu) Blitar mendukung kegiatan acara Larung sesaji dalam Rangka Petik Laut yang digelar di Pantai Jolosutro Kecamatan Wates Kabupaten Blitar, Kamis (18/7/2024).

Acara tersebut juga dihadiri Bupati Blitar Hj.Rini Syarifah, Ketua Dekranasda Kabupaten Blitar, Camat, Forkopimcam Wates, Kepala Desa Ringinrejo, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Petik Laut merupakan tradisi agenda tahunan yang telah dilestarikan oleh masyarakat pesisir selama berabad-abad. Tradisi ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan hasil laut yang melimpah.

Sehabis acara Larung Sesaji dilanjutkan dengan melepaskan 200 ekor Tukik (anak penyu) hasil Konservasi KUB nelayan Jolosutro.

Disela sela acara Danposkamladu Kamladu TNI AL Tambakrejo Serma Ekl Joko Triono saat di wawancarai awak media menyampaikan, wilayah kerja Poskamladu meliputi wilayah pesisir dari pantai Ngurah Kecamatan Wates sampai dengan pantai Pasur Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar.

“yang akses ke lokasi masih sangat sulit dijangkau dan terkendala susahnya sinyal HP untuk komunikasi apabila terjadi laka laut atau kejadian lainya,” jelasnya.

Lebih lanjut Joko Triono berpesan pada para nelayan, agar selalu memperhatikan keselamatan saat melaut.

“Gunakanlah alat-alat keselamatan yang memadai, dan patuhilah peraturan yang berlaku dan harus selalu waspada,”pungkasnya. (Lina)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close