Peristiwa

Harkopnas Ke-77 Diperingati Diskoperindag Lumajang Dengan Tema “Koperasi Maju Indonesia Emas”

LUMAJANG,DORRONLINENEWS.COM – Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) kabupaten Lumajang menggelar peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-77, acara berlangsung meriah di Alun-Alun kota Lumajang. Acara ini dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat, mulai dari anggota koperasi, pengusaha lokal, hingga perwakilan pemerintah daerah, Jum’at (12/07/2024) malam.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Lumajang, Mohammad Ridha S Sos M Si menyampaikan pentingnya peran koperasi dalam memajukan perekonomian daerah. Acara tersebut mengusung tema “Koperasi Maju Indonesia Emas” dengan sub tema “Memasuki Era Industrialisasi Koperasi Menuju 100 Tahun Indonesia Emas”. “Koperasi merupakan tulang punggung ekonomi rakyat. Melalui koperasi, kita dapat membangun kesejahteraan bersama dan memperkuat ekonomi daerah”, ujarnya.

Acara ini juga diawali dengan pengguntingan pita oleh kepala dinas Diskoperindag, acara dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, seperti bazar produk koperasi selama dua hari, diikuti dengan acara jalan sehat pada 14 Juli 2024, dan acara puncak pada 30 Juli 2024. “Sesuai tema yang kita usung, kita ingin memberikan semangat baru dalam menggerakkan dan menawarkan kegiatan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Akan diadakan bazar yang melibatkan pelaku koperasi dan UMKM untuk menampilkan serta menjual produk-produk lokal mereka”, ungkap Ridha.

Peringatan Hari Koperasi ke-77 ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran koperasi dan mendorong lebih banyak partisipasi dalam gerakan koperasi. “Mari kita bersama-sama memperkuat gerakan koperasi demi kesejahteraan dan kemakmuran bersama. Harapan kami Harkopnas di Alun-alun Lumajang dapat menjadi momen penting untuk membuka wawasan baru bagi masyarakat Lumajang tentang kontribusi koperasi dalam membangun ekonomi yang lebih inklusif”, pungkas Ridha di akhir sambutannya.

Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, Dinas Koperasi Kabupaten Lumajang optimis koperasi di daerah ini akan terus berkembang, memberikan manfaat dan dukungan yang lebih besar bagi perkembangan koperasi dan UMKM di kabupaten Lumajang. (Jwo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close