Peristiwa

Dikmaba TNI Angkatan Laut Angkatan 44/1 TA. 2024 Laksanakan Lintas Medan Etape 1

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Sebanyak 357 Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI Angkatan Laut (TNI AL) Angkatan 44 Gelombang 1 TA. 2024 melaksanakan kegiatan Lintas Medan Etape 1 dengan rute dari Lapangan PLP-4 Marinir Purboyo dan finish di Pantai Baruna Kondang Iwak Malang Selatan yang jarak tempuhnya kurang lebih 18 Kilometer. Selasa (23/07/2024).

Sebagai bagian dari rangkaian Lattek Berganda, Menembak, Sea and Jungle Survival dan Limed, Komandan Sekolah Bintara (Danseba) Puslatdiksarmil Kodiklatal, Letkol Marinir Daniel Rudy Siswanto selaku Direktur Latihan mengatakan bahwa, Siswa akan menempuh jalan datar hingga naik turun di pegunungan dengan jalan berbatu, sehingga betul betul menguras tenaga dan mental para Siswa Dikmaba 44/1 TA 2024.

Dalam kegiatan tersebut, para Siswa akan terus berjalan melewati medan yang sulit dan jalan yang berbatu sehingga diharapkan akan melatih mental, fisik serta jiwa korsa antar tim Siswa. Selain itu, semangat dan antusias para Siswa dan motivasi dari para Pelatih, yang membuat Siswa dapat menyelesaikan kegiatan tersebut dengan aman dan lancar.

Setelah sampai di Pantai Baruna, para Siswa akan melanjutkan Lattek tahap 3 yaitu tahap Sea and Jungle survival yang mana para siswa akan dilatih bagaimana mereka akan bertahan di air dan di hutan, sebagai bekal para siswa kelak saat berdinas di satuan TNI Angkatan Laut di seluruh NKRI.

Di lain sisi, Danpuslatdiksarmil Kolonel Laut (P) Irwan S.P. Siagian mengatakan bahwa kegiatan Lattek ini agar dilaksanakan dengan sungguh – sungguh dengan tetap memperhatikan faktor keamanan, sehingga hasil cetak di Puslatdiksarmil dapat siap digunakan di seluruh Satuan TNI AL. (Pen Kodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close