Peristiwa

Dankodiklatal Hadiri Wisuda Prajurit Teknokrat Lulusan STTAL Tahun 2024

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ayu Nur Alamsyah menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan (Tupdik) dan Wisuda Program Magister, Program Sarjana dan Program Diploma 3 yang dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, bertempat di Auditorium Gedung Pulau Marore, Kampus Prajurit Teknokrat STTAL, Bumimoro, Surabaya, Jumat (19/07/2024).

Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) pada tahun ini meluluskan sebanyak 122 Perwira dan Bintara yang terdiri dari 18 wisudawan program Magister Angkatan 10, 31 wisudawan program Sarjana Angkatan 43, 38 wisudawan program Diploma 3 Angkatan 16 dan 35 wisudawan program Diploma 3 Angkatan 17.

Kasal dalam amanatnya mengatakan bahwa, perlu diketahui oleh para wisudawan program Pasca Sarjana (S-2) setara dengan Diklapa plus, S-1 setara dengan Diklapa, D-3 setara dengan Diklaba sebagai syarat untuk melanjutkan ke jenjang Diktukpa maupun ke pendidikan pembentukan Perwira selanjutnya.

“Wisuda STTAL juga dapat dihakikatkan sebagai bagian dari proses pendewasaan diri, dalam arti bahwa para wisudawan memiliki pola berpikir yang lebih sistematis dan lebih matang, sehingga memberikan kesan lebih dewasa dibanding prajurit Jalasena lainnya, perubahan pola pikir tersebut akan memberikan pengaruh dalam hal keilmuwan, kedinasan maupun berumah tangga,” kata Pimpinan tertinggi TNI AL tersebut.

Lebih lanjut, sebagai Wisudawan STTAL para Teknokrat Jalasena dituntut untuk selalu responsif terhadap perkembangan jaman khususnya ilmu pengetahuan dan teknologi yang saat ini sudah tidak terbendung lagi. Perkembangan teknologi terasa sekali memberikan dampak yang signifikan di lingkungan sekitar kita. Hal tersebut menjadi bukti bahwa telah terjadi pergeseran kehidupan sosial dan bermasyarakat yang harus diantisipasi bersama sehingga tidak memberikan dampak buruk terhadap kehidupan kita.

Adapun lulusan terbaik program Magister Angkatan 10 diraih Mayor Laut (T) Amri Rahmatullah dari Prodi S-2 Oseanografi. Lulusan terbaik program Sarjana Angkatan 43 diraih Kapten Laut (E) Faiza Haikal dari
Prodi S-1 Teknik Elektro. Lulusan terbaik program Diploma 3 Angkatan 16 diraih Serka Nav Dany Eko
Nurcahyanto dari Prodi D-3 Hidro Oseanografi. Dan Lulusan terbaik program Diploma 3 Angkatan 17 diraih Serka Bah Suliyono dari Prodi D-3 Teknik Informatika. (Pen Kodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close