Peristiwa

Camat Menganti Bagus Arif Jauhari Membuka Pembetukan Tim RKPdes Tahun 2025 Desa pelemwatu

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Camat Menganti Bagus Arif Jauh Hari, S.STP, secara langsung membuka kegiatan pembentukan Tim penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPdes) Pelemwatu tahun anggaran 2025 yang bertempatkan di aula balai desa Pelemwatu Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik, Rabu (25/07/2024). Malam

Sebelum membuka acara Camat Menganti Bagus Arif Jauhari menjelaskan bahwasanya kegiatan
Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKPDes) merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama Kepala Desa pada setiap pertengahan tahun anggaran yang mana setiap desa dipertengahan tahun 2024 ini sudah harus membentuk sebuah Tim penyusunan anggaran tahun 2025, jelasnya.

“Di dalam Peraturan Menteri Desa, PDTT Nomor 21 Tahun 2020 tentang penyusunan RKPdes yang mana tahapan yang harus dilakukan yakni melakukan Pembentukan Tim Penyusun RKP Desa, kemudian melakukan pencermatan dan penyelarasan rencana kegiatan dan pembiayaan Pembangunan Desa, melakukan Pencermatan Ulang RPJM Desa, Penyusunan Rancangan RKP Desa dan DU-RKP Desa yang kemudian nantinya akan dibawah kedalam pembasahan Musrenbang desa rancangan RKP Desa dan daftar usulan RKP Desa”, terangnya.

Camat menganti Bagus Berharap dalam penyusunan RKPdes anggaran tahun 2025 ini bisa mempreoritaskan kegiatan yang bisa dirasakan oleh masyarakat dan juga mampu menjadikan penghasilan bagi pendapatan desa, harapnya.

Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim Camat Menganti Bagus Arif Jauhari membuka kegiatan pembentukan Tim penyusunan RKPdes Pelemwatu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Menganti Arif Bagus Jauhari beserta jajaran pemerintah Kecamatan, pendamping Desa Murjito, Kades Pelemwatu beserta perangkat desa, BPD, LPMD, PKK, Kader Posyandu, RT, RW, karang taruna, Toga dan Tomas. (Wan)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close