Peristiwa

Patroli Strong Poin Polsek Pasirian Ciptakan Aman di Kawasan Wisata

Teks foto : Polsek Pasirian sedang lajukan patroli

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.COM – Kepolisian Sektor Pasirian Polres Lumajang Jawa Timur, terus berkegiatan menjamin keamanan di sejumlah kawasan. Termasuk kawasan wisata dan obyek vital, didatangi secara rutin, dipastikan kawasan yang menunjang sisi perekonomian itu aman dan kondusif.

Kapolsek Pasirian Polres Lumajang AKP Agus Sugiharto S.H berkata, giat rutin disebutnya dengan patroli strong poin. Terus digencarkan sebagai bentuk pengoptimalan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

“Untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya aksi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat diantaranya curas, curat dan curanmor,” kata AKP Agus, Kamis (5/1/2023).

Menurutnya, obyek vital dan kawasan wisata merupakan sendi penggerak perekonomian masyarakat. Oleh karenanya, terus di awasi sebagai bentuk kehadiran negara melalui institusi polri, guna menunjang kelancaran aktivitas didalamnya.

“Manakala wilayah aman, maka roda perekonomian tentu akan lancar,” imbuhnya.

Dilanjut patroli bergerak ke sejumlah desa diwilayah hukum polsek setempat. Dilain tempat Kasubsipenmas Polres Lumajang Aiptu Eko Budi Laksono S.H menambahkan, hal serupa juga dilakukan merata di seluruh polsek di jajaran Polres Lumajang.

“Selama 1 x 24 jam, kawasan – kawasan yang sudah terploting itu di awasi, melibatkan satuan – satuan fungsi, baik Binmas, Reskrim maupun Intelkam di tingkat polsek,” imbuhnya.

Ia berharap, patroli yang makin digencarkan itu, akan diimbangi oleh kewaspadaan dan keberhati – hatian dari masyarakat itu sendiri. Sebab kata dia, prinsip seperti halnya, menjadi polisi bagi dirinya sendiri ( tiap warga ) akan memperkokoh pundi keamanan bahkan mempersempit ruang gerak pelaku kriminalitas.

“Namanya, bersinergi berikut aktif berkomunikasi dengan kami ( polisi -red ). Juga lapor jika ada hal – hal yang cenderung mencurigakan. Biar apa ?, Biar bisa kami respon cepat. Pesan kami pada masyarakat, mencegah itu lebih baik,” pungkasnya.( woko)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close