Peristiwa

Pemdes Kedamean Salurkan BLT DD Bulan Juni Kepada 60 KPM

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Kedamean melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Bulan Juni Tahun 2024 yang dilaksanakan di pendopo balai desa Kedamean Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik. Jum’at (07/06/2024). Pagi

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa adalah kegiatan pemberian bantuan langsung berupa dana tunai yang bersumber dari Dana Desa kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan diputuskan melalui Musyawarah Desa sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan

Pemerintah Desa Kedamean menyalurkan BLT DD kepada 60 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mana setiap KPM menerima bantuan masing masing sebesar Rp 300.000,- setiap bulan.

Kepala Desa Kedamean Abdul Mufid menyampaikan bahwasanya penerima bantuan BLT DD ini sudah menjadi keputusan dalam musyawarah bersama seluruh jajaran perangkat desa baik BPD, LPMD, RT, RW Toga dan Tomas, ujarnya.

” Dalam musyawarah bersama, kami memutuskan mana yang layak mendapatkan bantuan ini dengan kriteria warga yang kurang mampu dan punya penyakit tahunan serta kemiskinan extrim”, ungkap Kades Kedamean Abdul Mufid.

Abdul Mufid berharap kepada Warga Masyarakat penerima manfaat agar bisa memaksimalkan penggunaan bantuan BLT DD ini untuk kebutuhan pokok seperti membeli bahan makanan sembako dan sebagainya sesuai kebutuhan”, harapnya

“Semoga dengan bantuan ini bisa mengurangi sedikit beban ekonomi masyarakat yang benar benar tidak mampu untuk kebutuhan pokok sehari hari” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut Mufid juga meminta kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dari sampah baik sampah basa maupun kering dan diharapkan dimusim kemarau ini usahakan jangan membakar sampah sembarang agar tidak menimbulkan hal hal yang tidak kita inginkan, tutupnya.

Sementara Babinsa Koramil Kedamean Budi yang turut hadir dalam penyaluran tersebut berpesan kepada seluruh penerima manfaat agar bantuan yang diterima ini jangan dipergunakan untuk hal hal yang tidak penting.

“Saya harap bantuan yang diberikan ini bisa dipergunakan untuk kebutuhan pokok sehari hari agar bantuan yang diberikan ini benar benar bermanfaat bagi masyarakat Kedamean yang benar benar membutuhkan”, ujarnya.

Budi juga mengingatkan agar seluruh masyarakat Kedamean ini bisa guyup rukun dan damai serta selalu mendukung apapun progam Pemdes untuk memajukan Desa Kedamean ini, pungkasnya.

Proses penyaluran BLT DD pun berlangsung dengan tertib, aman dan berjalan dengan lancar hingga selesai.

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close