Ekonomi dan Bisnis

Dongkrak Perekonomian Masyarakat, Kades Pranti Sulap TKD Menjadi Taman Wisata Tambak Raya

GRESIK, DORRONLINE.COM -Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat, Hardi Kepala Desa (Kades) Pranti Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik menyulap Tanah Kas Desa (TKD) Menjadi sebuah Taman Wisata Tambak Raya yang pada Minggu (02/06/2024) malam telah dibuka untuk umum.

Berbagai pertunjukan di adakan untuk memeriahkan yang sekaligus untuk menghibur para pengunjung yang datang dalam pembukaan Taman Wisata Tambak Raya yang diantaranya pertunjukan badut untuk anak-anak dan pertunjukan Kesenian Jaranan Jawa asli Turonggo Seto Budoyo dari Kecamatan Kedamean.

“Kami berusaha untuk mendokrak perekonomian masyarakat dengan berbagai cara dan pada akhirnya kita bermotivasi untuk membuat sebuah taman wisata agar para UMKM bisa menjual dan sekaligus memperkenalkan produk produk buatan masyarakat Desa Pranti”, ungkap Kades Pranti Hardi kepada media.

“Masyarakat Desa Pranti yang ingin membuka lapak di Taman Wisata Tambak Raya ini tak satupun yang kami kenakan biaya”, tegasnya.

Hardi juga mengatakan bahwasanya segala permainan anak anak yang telah dipersiapkan di taman adalah milik pemerintah Desa Pranti sendiri yang mana nanti hasilnya tersebut akan masuk Pendapatan Asli Desa, ujarnya.

Semoga dengan adanya Taman Wisata Tambak Raya ini bisa membantu perekonomian masyarakat Desa Pranti dan kami sebagai pelayan masyarakat akan terus membuat inovasi dan inovatif agar taman ini nantinya akan semakin banyak pengunjung yang datang, pungkasnya. (Wan)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close