Peristiwa

Pendampingan Pompanisasi Babinsa Benjeng Kepada Petani Binaan

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Sukseskan ketahanan pangan di wilayah tersebut Sertu Huda Babinsa Koramil 0817/10 Benjeng melaksanakan pendampingan kelompok tani dalam rangka pompanisasi/pengairan sawah yang ditanami padi oleh warga binaan di Desa Pundut trate, Kecamatan Benjeng. Sabtu (25/5/2024).

Mendampingi para petani dan memberikan motifasi kepada kelompok tani agar tetap semangat dalam aktifitas pertaniannya di sawah, diharapkan dengan program Pompanisasi dapat memberikan solusi bagi petani untuk meningkatkan produksi pertanian.

Babinsa Sertu Huda mengatakan
bahwa sebagai Babinsa sesuai dengan tugas pokok berada ditengah-tengah masyarakat untuk membantu mengatasi kesulitan. terutama dalam hal ketahanan pangan kami sangat merespon kondisi pertanian tentang sawah dan tanaman padi yang mengalami kendala khususnya masalah air pada masa MT 2 (Masa Tanam ke-2).

“Kondisi alam/cuaca panas tidak turun hujan dengan pompa air memanfaatkan waduk yang ada di wilayah untuk pengairan agar tanaman padi bisa tumbuh subur dan tidak sampai gagal panen.”ucap Babinsa.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Bapak Muslich Kepala Desa Pundut Trate mengatakan Bapak TNI bersama petani berjuang di sawah tidak kenal menyerah.

“Harapannya dengan kegiatan ini bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Sawah padi milik petani tidak kekeringan dan tidak sampai gagal panen.”katanya.(Pen0817).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close