Peristiwa

KH Mamak Dan H Ab Resmi Maju Di Pilkada Sampang

Teks foto : saat pendaptaran

SAMPANG,DORRONLINENEWS.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sampang Provinsi Jawa Timur membuka Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024 Senin 13/5.

Dibukanya penjaringan bakal calon Bupati dan wakil Bupati oleh DPC PDIP yang bertempat di jalan Kusuma Bangsa,seolah menjadi pintu terkuaknya sosok KH Mamak panggilan akrab KH Mohammad Bin Muafi Zaini Ketua DPD Partai Golkar dan H Abdullah Hidayat mantan Wakil Bupati selalu Ketua DPC PPP yang akan maju sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Serentak 2024.

Pasalnya,sekitar pukul 12.20 wib KH Mamak yang kini masih aktiv menjabat sebagai Anggota DPRD Jatim dan H Abdullah Hidayat datang bersamaan ke Kantor DPC PDIP Sampang.

KH Mamak didampingi oleh M Sahid selaku Sekretaris dan Anwar Sanusi Fungsionaris DPD Partai Golkar.

Sedangkan H Ab didampingi oleh para Petinggi DPC PPP Kabupaten Sampang.

Ketua DPC PDIP Sampang H Noerahmad mengucapkan Selamat datang serta mengucapkan Terima kasih atas kunjungan Politik dalam rangka memenuhi tahapan Penjaringan untuk menindaklanjuti instruksi dari DPP PDIP.

Menurut H Nor akrab Penjaringan yang dilakukan guna menentukan sosok Bakal Calon Bupati serta Wakil Bupati Sampang yang akan diusung dan diajukan kepada DPP melalui DPD PDIP Jawa Timur, sebab yang merekomendasi kan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sampang itu adalah DPP.

“Karena sudah ada Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang kebetulan elektabilitasnya cukup tinggi maka tahapan Penjaringan ini akan ditutup,” kelakar H Noerahmad yang langsung disambut dengan pekikan takbir.

Pada kesempatan tersebut H Mamak mengungkapkan kedatangannya yang kebetulan bersamaan dengan H Ab ini semoga di takdirkan dengan harapan dapat bekerjasama dan memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Sampang.

“Dengan niat yang baik ini semoga menjadi sesuatu yang tak ternilai,” tuturnya.

Saat diberi kesempatan untuk menyampaikan prakata, H Ab hanya berharap agar proses Penjaringan oleh DPC PDIP sudah selesai dan DPP PDIP merekomendasi kan H Mohammad Bin Muafi Zaini serta H Abdullah Hidayat sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sampang pada Pilkada Serentak tahun 2024

Terkait kepastian komposisi Bakal Pasangan Calon apakah sudah mendapat restu dari DPP masing masing, baik KH Mamak maupun H Ab menyatakan dengan tetap berikhtiar dan meyakini DPP masing masing tetap akan memberikan jalan yang terbaik bagi masyarakat Sampang

Kedua Ketua Partai Politik ini juga menegaskan akan terus mengkonsolidasikan kepada Parpol masing masing serta merangkul Partai Politik lain selain Koalisi tetap yakni Koalisi “Pelangi” Merah, Kuning, Hijau dan Warna yang lain.

Di penghujung rilis yang dilakukan, tentang pertimbangan H Ab mau bergandengan dengan KH Mamak sebagai Bakal Calon Wakil Bupati padahal perolehan kursi pada Pemilu 2024 dari PPP lebih besar dibandingkan perolehan kursi dari Partai Golkar, dengan nada diplomatis H Ab menganggap Partai Golkar sebenarnya tidak sekedar memiliki 1 kursi di DPRD, tetapi ada 9 kursi dari Partai Koalisi yang sudah pasti mengusung KH Mamak

Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati oleh DPC PDIP Sampang ini ditandai dengan Penandatanganan kesediaan KH Mohammad Bin Muafi Zaini sebagai Bakal Calon Bupati Sampang dan H Abdullah Hidayat sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Sampang.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close