Pendidikan

Kepsek SMA Negeri 1 Babat Sunardi Resmi Lepas Siswa – Siswi Kelas XII Sebanyak 419 Siswa

LAMONGAN, DORRONLINENEWS.COM – SMA Negeri 1 Babat Kab. Lamongan melaksanakan acara pelepasan dan perpisahan Siswa-siswi kelas XII tahun ajaran 2023 – 2024. Acara berlangsung secara sederhana di Lapangan SMA Negeri 1 Babat dimulai pukul 09.00 Wib sampai selesai. Rabu, (29/05/2024).

Acara pelepasan dan perpisahan siswa kelas XII ini digelar oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 1 Babat dan dimeriahkan dengan penampilan penampilan seni dari siswa-siswi kelas X – XI SMA Negeri 1 Babat.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Babat Drs. Sunardi, Msi., dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada siswa-siswi kelas XII yang telah menempuh pendidikan di SMA Negeri 1 Babat yang sebentar lagi akan berpisah meninggalkan SMA Negeri 1 Babat, dan melanjutkan pendidikan ke berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta.

“Selamat kepada siswa-siswi kami kelas XII. Semoga sukses, terus belajar ke jenjang berikutnya. Amalkan dan ambil kebaikan-kebaikan yang kalian dapatkan di SMA Negeri 1 Babat ini, terus mengukir prestasi di tingkat selanjutnya. Dan jangan lupa jaga akhlak kita di dapan orang tua dan masyarakat di kampung, perlihatkan inilah lulusan SMA Negeri 1 Babat yang berakhlak mulia.” ucap Sunardi memotivasi terhadap siswa siswinya.

Selain itu, Sunardi juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh dewan guru dan staf yang telah mendidik dan membimbing siswa-siswi kita ini sehingga berhasil dalam Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP). Dan beliau juga mengingatkan kepada siswa-siswi yang akan mengikuti SNBP untuk terus belajar mempersiapkan diri untuk mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) ke depan.

Dalam kesempatan itu SMA Negeri 1 Babat juga mengatakan bahwa SMA Negeri 1 Babat sedang melaksanakan PPDB untuk tahun ajaran 2024/2025, untuk itu beliau mengajak seluruh komponen sekolah baik siswa-siswi maupun guru dan seluruh wali siswa untuk terus mensosialisasikan dan mengajak siswa-siswi MTs dan SMP untuk mendaftar di SMA Negeri 1 Babat.

Acara perpisahan ini juga merupakan perpisahan yang manis dan terkesan antara guru dan siswa dimana selama menuntut ilmu di sekolah banyak suka dan duka tercipta sehingga menjadi kenangan tersendiri bagi siswa akan kenangan tersebut, tangis haru dan bahagia mengalir saat salam perpisahan dilakukan. Pengalaman selama bersekolah di SMA Negeri 1 Babat akan menjadi kenangan tersendiri bagi mereka setelah nanti mereka melanjutkan studi kejenjang Perguruan Tinggi maupun dunia pekerjaan.

Acara juga diiringi dengan pengumuman sekaligus pemberian piagam penghargaan kepada alumni yang berprestasi selama 3 tahun di SMA dan siswa-siswi yang lulus SNBP, kemudian dilanjutkan dengan acara pengalungan gordon kepada seluruh alumni kelas XII.

Sekedar informasi, mengenai jumlah keseluruhan yang lulus tahun ini ada 419 siswa, dari IPA 288 siswa dan IPS 131 siswa. Yang kita banggakan, dari tahun sebelumnya hanya 7 orang, kini ada 47 siswa yang SNBP,” ungkapnya.

Terpantau di lokasi, kegiatan pelulusan kelas XII SMAN 1 BABAT dilaksanakan secara sederhana dengan waktu singkat pagi hingga siang hari. Para siswa-siswi beserta orangtuanya pun nampak berbahagia melihat putra-putrinya yang lulus sekolah.

Sebelumnya, Kepala Sekolah (Kepsek) Dra Sunardi Msi., mengaku bahwa pihaknya tidak akan menyelenggarakan kegiatan wisuda atau pelulusan, namun siswa bersikeras untuk mengadakannya sebagai kenang kenangan.

“Tadinya kita tidak akan adakan kegiatan wisuda (purna siswa), para siswa pun ditunjukkan surat edaran yang melarang kegiatan pelulusan. Namun para siswa bersikeras bahkan membuat perkumpulan. Karena ada kelonggaran di poin nomor 2 pada surat tersebut, akhirnya kita mengadakan namun secara sederhana,” ujar Kepsek Sunardi saat dikonfirmasi setelah kegiatan pelulusan selesai.

Akhir acara juga ditampilkan video dokumenter ucapan perpisahan dan selamat dari bapak/ibu guru dan diselingi dengan penampilan seni dari siswa-siswi dari seluruh dewan guru SMA Negeri 1 Babat. Selanjutnya di lakukan foto bersama.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close