Peristiwa

Atasi Banjir, Babinsa Balongpanggang Bersama Warga Bangun Selokan

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Kegiatan Karya bakti, Koptu Edi Purwanto Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang bersama dengan masyarakat binaan membangun selokan bertujuan untuk mengatasi banjir yang menggenangi jalan saat musim hujan bertempat di Desa Banjaragung, Kec. Balongpanggang. Minggu (26/5/2024).

Selokan pinggir jalan merupakan sarana sesuai fungsinya untuk menyalurkan air pembuangan maupun air hujan yang akan dibawa ke suatu tempat agar tidak menjadi masalah bagi lingkungan maupun kesehatan.

Menurut Babinsa, di lingkungan yang padat dengan penduduk pada umumnya telah ditutupi oleh bangunan dari semen dan beton terkadang tidak memiliki selokan sehingga sering terjadi genangan air atau banjir disaat hujan tiba. Oleh sebab itu, dengan dibangunnya selokan diharapkan nantinya air hujan bisa tersalurkan dengan baik.

“Selokan atau saluran air sangatlah diperlukan, dengan fungsinya dapat mengalirkan kelebihan air sehingga dapat mencegah banjir. Adanya selokan yang berfungsi dengan baik juga akan membantu masyarakat dalam mengatasi masalah kesehatan,”ujar Babinsa Koptu Edi Purwanto

Dalam pembangunannya melalui kerjasama yang baik melakukan karya bakti, pembangunan selokan akan cepat selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan sehingga tidak terlalu lama mengganggu aktivitas masyarakat.

Dihimbau juga agar air dalam selokan dapat berjalan dengan lancar, diharapkan masyarakat melakukan perawatan dengan tidak membuang sampah sembarangan di selokan.(Pen0817).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close