Peristiwa

Agus Setiawan (Samco) Siap Jadi Bupati Atau Wakil Bupati Lumajang 2024 – 2029

Teks foto : Ketua Pemuda Pancasila (PP) Agus Setiawan (Samco)

LUMAJANG, DORRONLINENEWS – Ketua Pemuda Pancasila (PP) Agus Setiawan (Samco) yang juga ketua Kadin kabupaten Lumajang siap dicalonkan sebagai Bupati atau Wakil Bupati Lumajang, apabila mendapat rekomendasi dari ketua umum (Ketum) PDI Perjuangan. Kesiapan Samco karena banyak dari berbagai pihak mendorong dan mengharapkan dirinya jadi orang nomor satu di Lumajang.

Dengan berjalannya waktu, tiba saatnya Kantor DPC PDI Perjuangan terima kedatangan rombongan ketua Pemuda Pancasila yang juga ketua Kadin Lumajang, dalam hal ini adalah pengembalian berkas formulir pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati Lumajang periode 2024 -2029, Sabtu (18-05-2024). Suatu hal yang memang diharapkan masyarakat kabupaten Lumajang, dimana Samco resmi mendaftarkan diri sebagai Bupati Lumajang.

Agus Setiawan (Samco) yang di dampingi oleh Ahmad Pribadi selaku Sekjen PP, M Fairus selaku Bendahara PP beserta pengurus MPC dan para ketua PAC PP Lumajang serta beberapa Koti Mahatidana, kedatangannya disambut oleh ketua DPC PDI Perjuangan Lumajang Solikin dan seluruh perwakilan kader PDI Perjuangan Lumajang bersama jajarannya. Sosok Samco yang tak lepas dari bidikan awak media, sosok yang memang peduli para Media.

Solikin selaku ketua DPC PDIP kabupaten Lumajang diawal sambutannya mengatakan, bahwa keluarga besar DPC PDIP kabupaten Lumajang hari ini (Sabtu) menyambut kedatangan Bacalon Bupati atau Wakil Bupati Lumajang Agus Setiawan. Menurutnya, Agus Setiawan adalah sosok yang dikenal sebagai ketua Pemuda Pancasila yang juga ketua Kadin Lumajang, kehadirannya adalah untuk mengembalikan formulir pendaftaran calon Bupati atau Wakil Bupati melalui PDI Perjuangan Lumajang.

Dikatakan Solikin, bahwa istri Agus Setiawan adalah kader PDIP yang terpilih sebagai anggota DPRD Lumajang pada Pileg kemarin. “Rasa syukur kepada Allah SWT atas dimulainya penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati dalam rangka Pilkada ini, dari banyak pendaftar, Agus Setiawan adalah salah satu dari dua orang yang mengembalikan formulir secara seremonial. Jika beliau mendapatkan rekomendasi, kita wajib berjuang untuk memenangkan beliau di Pilkada 2024, bagaimanapun caranya, saya yakin mereka adalah putra-putri terbaik kabupaten Lumajang”, ungkap Solikin.

Pendaftaran terbuka baik bagi kader maupun non-kader, dirinya berharap siapapun yang terpilih bisa membawa perubahan bagi kabupaten Lumajang, ia menegaskan bahwa soliditas kader PDI Perjuangan hingga tingkat bawah sangat penting, dan jika rekomendasi sudah turun, semua kader harus tunduk. “Jika dalam hal ini ada yang tidak melaksanakan, maka ada sanksi, termasuk pemecatan sebagai anggota PDI Perjuangan”, tegas Solikin.

Agus Setiawan selaku calon bupati dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari ketua DPC PDI Perjuangan Lumajang dan semua pihak yang hadir. Mengawali sambutannya, Agus Setiawan mengevaluasi capaian-capaian pemerintah kabupaten Lumajang dalam beberapa tahun terakhir. Dia menyoroti bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) masih jauh dari kata baik dan bahkan menurun.

“Harapan kami, pada tahun 2024 PDI Perjuangan harus semangat untuk menang, siapapun calonnya nanti kita wajib memperjuangkan. Saat ini saya merasa terpanggil, berkat dukungan dari berbagai pihak yang mengharapkan kami untuk maju dalam pilkada ini. Satu langkah ke depan karena banyak yang mendorong saya untuk ikut dalam kontestasi Pilkada 2024”, ungkap Agus Setiawan.

Agus Setiawan (Samco) menegaskan, bahwa niatnya untuk membawa kabupaten Lumajang ke arah yang lebih baik. “Kabupaten Lumajang saat ini ketinggalan dalam banyak indikator pembangunan dibandingkan kabupaten lain di Jawa Timur. Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kita masih rendah, ketimpangan sosial semakin melebar, pengangguran masih tinggi, dan sektor pertanian justru mengalami penurunan. Ini sangat memprihatinkan dan perlu kita dorong perbaikan di sektor-sektor ini”, pungkas Samco.

Samco juga menyatakan, apabila mendapat rekomendasi dari ketua umum PDIP dirinya siap untuk dicalonkan sebagai Bupati ataupun Wakil Bupati Lumajang sesuai dengan rekomendasi yang akan turun nantinya. Dengan harapan dapat membawa perubahan positif bagi kabupaten Lumajang nantinya. (Jwo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close