Peristiwa

Hari Prastijo Siap Melenggang Ke Pendopo Dalam Pilkada 2024

Teks foto ; Hari Prastijo .
.

TULUNGAGUNG, DORRONLINENEWS.COM – Belum adanya calon yang paling diunggulkan yang menjadi pilihan masyarakat, membuat dinamika putra-putri terbaik Tulungagung untuk berminat menjadi Bupati dan wakil masih sangat terbuka. Dalam hitungan perhari ini, Jumat,5/4/2024, tidak kurang dari sepuluh orang sudah berancang- ancang ingin posisi AG1 dan 2 di Tulungagung. Adapun latar belakangnya juga beragam, mulai pensiunan guru, mantan wartawan, sampai mantan jaksa serta mantan bupati, semua mempersiapkan diri.

Dalam perkembangan seperti itu, salah seorang camat aktif di wilayah Tulungagung, juga mengaku siap untuk berkompetisi, menjadi bupati 2024-2029.

Hari Prastijo salah satu Camat kota yang akrab dengan julukan pak wali. Setelah diminta beberapa tokoh, mulai dari tokoh muda, tokoh masyarakat pedesaan sampai tokoh pendidikan, akhirnya ” Bismillah ” siap berkompetisi. Hal itu ditegaskan ketika bicara dihadapan media, terkait keputusan per hari ini.

Bismillah, ini adalah keputusan terberat yang, kedua yang saya jalani selama berstatus menjadi ASN jelang purna. Yang pertama ketika jelang pemilu lalu, ketika harus memilih terus di ASN, atau politikus di legislatif. Dan Allah menunjukkan yang terbaik. Sedang kali ini, saya mendapat banyak permintaan dari komponen dan teman- teman sesama jalur pemerintah, agar mau menjadi Bupati 2024- 2029 “, ungkap Hari Prastijo datar, dengan wajah serius.

Sementara , salah seorang tokoh muda, Risa Ilham dari komunitas forum karang taruna, menyatakan , untuk kedepan Tulungagung butuh pimpinan yang out off the box, tetapi punya kecakapan yang sesuai dengan jamanya.

Jujur suara masyarakat bawah, butuh pemimpin yang tidak begitu begitu saja, Tulungagung ini banyak calon calon yang pintar, tetapi kurang cerdas dan bermasyarakat. Dengan niat majunya pak Yoyok, camat kota, saya sangat apresiatif. Masyarakat butuh pemimpin model begitu. Walau koboi, tapi kedekatan dengan masyarakat sudah teruji “, ungkap salah seorang tokoh muda yang mendorong majunya camat kota, karena dikehendaki masyarakat bawah, yang kadang suaranya diabaikan.

Untuk menguji keseriusan Hari Prastijo ” Yoyok “, Team Media ini mengajukan pertanyaan, mengapa ia maju selain dukungan masyarakat yang ditetimanya, motifasinya apa? Dengan tegas dia menyatakan rindu dengan kota sekelas Tulungagung, yang masih belum melompat tiga kali kedepan dibanding kota kota sekitar.

Tulungagung itu potensinya luar biasa, mengapa masih seperti ini, selain itu kedepannya bila ia mendapat ridho Allah, perbaikan berbagai sektor, serta peningkatan aspek masyarakat, termasuk kesehatan dan peran serta masyarakat akan terus di pacu, pendidikan harus lebih serius di tangani, serta penambalan kebocoran kebocoran anggaran yang sebenarnya bisa dimaksimalkan, akan dilakukan, walau kelihatanya berat. Saya yakin atas kerjasama semua pihak, Tulungagung, bisa bi buat lebih maju dengan potensi alam yang luar biasa”. ( R_win).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close