Peristiwa

Rayakan HUT SPSI Ke 51 Tahun, KSPSI Kabupaten Gresik Gelar Istighosah & Doa Bersama

Tf : KSPSI Kabupaten Gresik Gelar Istighosah & Doa Bersama

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Dalam rangka memperingati HUT SPSI Ke 51 tahun Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronika dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI) Kabupaten Gresik bersama Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Gresik menggelar Istigosah dan doa bersama yang dilaksanakan di Rumah Buruh Gresik. Sabtu, (09/03/2024) Pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia ( SPSI ) Jawa timur H. Ahmad Fauzi, Ketua DPC KSPSI Kabupaten Gresik Ali Muchsin. SH.., Ketua DPC FSP LEM SPSI Gresik, Imam Syaifudin. SH.. Ketua DPC KAHUT SPSI Gresik Subari, Kapolsek Cerme beserta jajarannya dan diikuti oleh seluruh jajaran pengurus dan anggota KSPSI Kabupaten Gresik.

Mengawali sambutannya ketua penyelenggara Subari menyampaikan bahwa untuk tahun ini kami jajaran Federasi Serikat Pekerja kabupaten Gresik tidak merayakanya seperti biasanya yang selalu mendatangkan hiburan orkes maupun hiburan lainnya yang mengundang seluruh pekerja dan buruh Gresik, ungkap.

“Pada HUT SPSI yang Ke 51 tahun ini kita rayakan dengan acara Istigosah dan doa bersama agar Serikat Pekerja dan buruh dikabupaten Gresik ini semakin solid dan segala usaha kita dalam memperjuangkan kesejahteraan pekerja dan buruh selalu mendapatkan ridho dari Allah SWT”, ujar Subari.

Sementara itu, Ketua KSPSI Kabupaten Gresik, Ali muchsin mengatakan bahwa di hari ulang tahun SPSI yang ke 51 tahun ini kita bersama sama mengucapkan rasa syukur sehingga rasa syukur kita ini bisa menambah dan mempertahankan eksistensi atau keberadaan organisasi SPSI di kabupaten Gresik ini, ujarnya.

Di hadapan seluruh kader SPSI Ali Muchsin menyampaikan,”bahwasanya keberadaan SPSI tidak mungkin ada ketika kita tidak merdeka karena dengan kemerdekaan keberadaan atau eksistensi SPSI ini bisa terwujud, untuk itu wajib kita syukuri, “ungkapnya.

Lanjut Ali Muchsin, “Salah satu semboyan dan kekuatan Buruh adalah buruh bersatu tidak akan terkalahkan, maka sebagai aktivis kita harus tetap memegang semboyan tersebut bahwa buruh bersatu tidak akan bisa dikalahkan untuk itu jangan pernah terpecah belah biarpun beda pendapat maupun beda pilihan kita harus tetap bersatu”, tegas Ali muchsin.

Selain itu ia juga berharap, “bahwa tantangan kita kedepan semakin berat untuk itu saya berharap kepada seluruh pengurus SPSI bisa terus memunculkan kader kader baru agar SPSI ini bisa terus ada, kuat dan terus bersatu untuk memperjuangkan kesejahteraan seluruh pekerja dan buruh khususnya dikabupaten Gresik,” harapnya.

Polres Gresik Melalui Kapolsek Cerme AKP Andik mengucapkan selamat memperingati HUT SPSI Ke 51 Tahun ini, semoga Polres Gresik dan seluruh Serikat Pekerja dan buruh Gresik selalu bisa menjalin hubungan yang baik dan selalu bersinergi, ucapnya.

AKP Andik juga mengucapkan selamat kepada ketua DPC FSP LEM SPSI Gresik, Imam Syaifudin yang telah terpilih dalam Pemilu 2024 untuk menduduki kursi DPRD Kabupaten Gresik, yang mana nanti pekerja dan buruh Gresik telah memiliki wakil di DPRD, semoga dengan adanya wakil pekerja di kursi DPRD, pekerja Gresik bisa lebih sejahtera, tandasnya.

Ketua SPSI Jawa Timur, H. Ahmad Fauzi yang juga hadir dalam acara tersebut menyampaikan, semoga perayaan HUT SPSI ke 51 Tahun ini bisa menambah intensi kita sebagai pejuang pekerja dan buruh.

“Dalam ajang pemilu 2024 banyak sekali Perwakilan dari buruh yang sudah mengikuti ajang tersebut dan saya sangat mendukung hal itu biarpun ada yang sukses dan juga ada yang kalah.” Di kabupaten Gresik ini syukur Alhamdulillah ada perwakilan buruh yang telah Sukses dan terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Gresik periode 2024-2029 yang Bung Imam Syaifudin, “ungkapnya.

Ahmad Fauji berharap semoga dengan terpilihnya bung Imam Syaifudin sebagai anggota DPRD Kabupaten Gresik ini dengan tangan dingin bisa mengantarkan kesuksesan seluruh keluarga, kesuksesan kita semua dan juga kesejahteraan seluruh pekerja dika,” tutupnya.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close