Pemerintahan

Pemdes Putatlor Salurkan BLT – DD Sebanyak 83 KPM, Triwulan Tahap I Tahun 2024

Tf: pemdes Putatlor salurkan beras

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Sebanyak 83 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Putatlor, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) per KK untuk bulan Januari, Februari dan Maret, total 3 bulan adalah sebesar Rp. 900.000,- (Sembilan ratus ribu rupiah).

Penyerahan BLT-DD tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Putatlor dan dihadiri oleh Pjs Kepala Desa, Pendamping Desa, Aparatur Desa dan seluruh KPM. Kamis, (07/03/2024)

Satu-persatu warga yang masuk dalam daftar penerima BLT mendatangi meja Petugas Desa untuk mengisi daftar hadir, tanda tangan bukti penerimaan dan langsung menerima uang Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp. 900.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah).

Saat di temui awak media Dorronlinenews.com diruang kerjanya Kades Pj Muh Dayat mengatakan di ruang kerjanya bahwasanya,”Pemberian uang tunai kepada keluarga miskin atau tidak mampu di Desa Putatlor yang bersumber dari Dana Desa untuk sasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dan mengurangi dampak ekonomi terutama dampak inflasi,” terangnya.

Selain itu Kades Muh Dayat juga mengingatkan terhadap warga masyarakat yang hadir mengenai pembayaran pajak agar segera dilunasi.

“Dalam hal ini saya berharap agar warga desa Putatlor yang belum membayar pajak segera lunasi pembayarannya, mengingat dana anggaran Pemerintah Kabupaten Gresik ini mengalami defisit, karena nantinya pajak tersebut juga akan kembali ke masyarakat lagi,”pintanya.

“Saya selaku Kepala Desa juga berharap dengan adanya bantuan BLT DD ini, warga dapat memanfaatkannya secara berkelanjutan dan semoga di tahun-tahun berikutnya, Warga Desa Putatlor sudah tidak ada lagi kategori miskin ekstrim,” harapan Kades Muh Dayat.

Pada akhir kegiatan, dilaksanakan penyerahan BLT DD secara simbolis oleh Kepala Desa Muh Dayat dan Kasun Taufik. Acara berlangsung dengan lancar sampai dengan selesai.

Masih kesempatan yang sama, menurut pengakuan dari salah satu warga masyarakat dusun Kletak, Desa Putatlor ‘LR’ (62) saat di temui awak media mengaku bahwa ia selaku masyarakat kecil merasa sangat berterima kasih dengan adanya bantuan BLT ini.

“Alhamdulillah mas, bantuan ini pastinya sangat berarti bagi keluarga seperti kami,” terangnya dengan wajah penuh syukur dan bahagia.

“Sekali lagi, saya ucapkan juga kepada pemerintah desa Putatlor dan semoga bantuan tersebut bermanfaat dan Barokah. Aamiin..,”pungkasnya.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close