Pemerintahan

Mesti Di Nyatakan Aman Dari Virus Corona,10 Masuk Orang Dalam Pemantauan (ODP)

Pemkab Sampang

Teks foto : Bupati Sampang H Slamet Junaidi saat prees rilise

MADURA, DORRONLINENEWS.com – Bupati Sampang H Slamet Junaidi mengungkapkan sampai saat ini tidak ada satu pun masyarakat terjangkit virus Corona atau Covid-19 sehingga Sampang aman di pastikan aman.

Hal tersebut di ungkapkan Bupati saat konferensi pers kamis (19/3/2020) di gedung kesenian dan juga di posko percepatan penanganan Covid-19.

“Sampang aman, karna sampai saat ini tidak ada yang dinyatakan positif virus Corona ungkapnya.

Namun, meski aman, Bupati Sampang menghimbau kepada pemerintah daerah tetap terus melakukan pencegahan.

“Salah satunya dengan langkah strategis melakukan pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanggulangan virus tersebut.

Karena langkah tersebut sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Sampang.

Dia juga berharap seluruh elemen masyarakat mematuhi himbuan sehubungan mewabahnya virus Corona.

“Termasuk semua kantor pemerintahan atau organisasi perangkat daerah (OPD) harus bekerja tetapi tetap waspada kata mantan anggota DPR RI ini .

Di tempat yang sama Plt Kepala dinas kesehatan Kabupaten Sampang, Agus Mulyadi mengatakan pemeriksaan yang dilakukan tim medis terkait penyebaran virus Corona sebanyak 448 orang yang masuk dalam kategori Orang Dengan Resiko (ODR) virus Corona,10 orang dalam pemantauan (ODP).

“Untuk sementara pasien dalam pengawasan (PDP) dan positif virus Corona di Kabupaten Sampang tidak ada jelasnya.(awa/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close