Peristiwa

Aspers Danlantamal V Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke- 105 Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan TA 2024

Tf : Aspers Danlantamal V Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke- 105 Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan TA 2024

SIRABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han., yang diwakilkan oleh Asisten Personil (Aspers) Danlantamal V Kolonel Marinir Jumino, M. Tr. Hanla., CIQnR., CIQar., menghadiri upacara peringatan HUT ke- 105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tahun 2024 di Lapangan Kodam V Brawijaya Surabaya. Jumat (01/03/2024)

Upacara yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri Indonesia Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, B.A., M.A., Ph.D., sedangkan bertindak selaku Komandan Upacara (Danup) Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya, Laksita Rini Sevriani dengan mengambil tema “Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Profesional, Rakyat Terlindungi”.

Dalam sambutannya Mendagri menyampaikan dengan semboyan “pantang pulang sebelum api padam” ini cukup berat, Mendagri berharap agar seluruh lapisan masyarakat dapat bersama-sama menjaga lingkungan dari musibah atau bencana seperti kebakaran rumah maupun lahan.

“Kita semua tetap harus saling menjaga lingkungan sekitar kita agar tetap aman, kondusif dan dapat bersama mencegah hal-hal yang menimbulkan bencana, khususnya seperti kebakaran rumah,” pesan Mendagri.

“Sekali lagi kami ucapkan selamat HUT ke- 105 Damkar dan Penyelamatan Nasional, semoga semua insan damkar tetap selalu solid dan semangat dalam menjalankan tugasnya secara profesional,” pungkasnya.

Upacara yang diikuti sekitar 1.050 peserta dari Damkar seluruh Indonesia ini diharapkan mampu meningkatkan profesionalisme petugas damkar untuk melindungi masyarakat. (Penlantamal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close