Peristiwa

Semprot Hama Padi, Petani Tewas Tenggelam Di Sungai Kali Lamong Banjaragung Terseret Hingga 7 KM

Tf : Bidan saat otopsi disaksikan Polisi dan Koramil dan Satpol PP

GRESIK. DORRINLINENEWA.COM – Dusun Banjarmlati Sontan Geger gegara ada Petani yang meninggal tenggelam di sungai kali lamong yang berada di Desa Banjaragung, Kec. Balongpanggang Gresik.

Berdasarkan keterangan saksi Awalnya hari Jumat, 16 Februati 2024, sekitar pukul 08.00 Wib korban a.n KANAN, (64) Laki- laki Petani, Dusun Banjar melati RT 02 RW 001 Ds. Banjaragung Kec. Balongpanggang Kab. Gresik berangkat menuju sawah untuk menyemprot hama tanaman yang berada di sawah.

Kemudian sekitar pukul 10.30 Wib korban tidak kunjung pulang ke rumah, setelah itu keluarga korban berusaha mencari keberadaannya tetapi tidak diketemukan, diduga korban terpeleset kedalam sungai Kalilamong yang berada di Dsn. Banjarmelati Desa Banjaragung Kec. Balongpanggang Gresik.

Selanjutnya warga berusaha mencari disekitar Sungai dan mendapati timba berisi obat tanaman milik korban yang berada dipinggiran kali tersebut.

Kemudian sekitar pukul 14.00 Wib korban berhasil diketemukan dengan kondisi meninggal dunia oleh Saiful dalam keadaan terapung di pinggir sungai Kali lamong yang berada di Dsn. / Desa Banjaragung Kec. Balongpanggang Gresik beserta alat semprot yang melekat di badan korban.

Setelah itu korban dievakuasi dan dibawa ke rumah keluarga korban tersebut selanjutnya diperiksa oleh tim kesehatan, korban tersebut hanyut terbawa aliran sungai -+ 7 km dari tempat kejadian hingga diketemukan korban.

Begitu mendapat Laporan
Petugas yang mendatangi TKP Kapolsek Balongpanggang AKP DAWUD, SH. Ps. Kanit Reskrim Aipda THEDDY. S, SH. Anggota Reskrim Briptu REDI, Anggota SPKT Aipda AGUS

Kapolsek Balongpanggang AKP Dawud SH ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu namun Korban diketemukan oleh warga dalam keadaan sudah meninggal dunia posisi terapung dan alat semprot masih melekat di badannya.

Hasil pemeriksaan tim kesehatan tidak terdapat luka apapun.

Korban terbawa arus aliran sungai kali lamongan -+ 7 km dari lokasi korban di duga terjatuh ke aliran sungai kalilamong.

“Pihak keluarga sudah sadar bahwa itu murni kecelakaan di duga sewaktu akan mengisi tangki semprot terpeleset dan terbawa arus sungai, buktinya tangki air (speed) masih menempel di badan”.

“Korban langsung dimakamkan di pemakaman Umum Desa setempat”. (ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close