Peristiwa

PWI Lamongan Gandeng Donatur, Bikin Terharu Warga Desa Keyongan, Peringatan HPN & HUT ke 78

Tf : PWi Lamongan HPN & HUT Ke 78

LAMONGAN, DORRONLINENEWS.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamongan gandeng para donatur mengawali pembangunan rumah warga miskin melalui program bedah rumah di Desa Keyongan Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Minggu, (18/02/2024).

Salah satu dari tujuh rumah yang masuk dalam program bedah rumah dalam rangka HPN dan HUT PWI ke 78. Dalam hal ini, PWI Lamongan berkolaborasi dengan Polres Lamongan, didukung oleh yayasan Nurul Hayat, serta sejumlah donatur tiktoker dan youtuber.

PWI bersama para donatur memberi bantuan bedah rumah terhadap salah satu warga yang bernama Khoiriyah (28), seorang janda 2 anak.

Rumah yang hanya berdinding triplek dan berlantai plesteran semen tersebut bakal dibangun ulang.

Pembongkaran rumah Khoiriyah secara simbolis oleh semua pihak terkait, yang kemudian dilanjutkan oleh warga setempat.

Material pasir, besi dan kebutuhan lainnya sudah tiba di lokasi yang akan digunakan membangun rumah layak huni.

Satbimas Polres Lamongan, Ipda Purnomo, mengungkapkan kegiatan ini diinisiasi oleh PWI Lamongan yang didukung donatur dan pihak terkait lainya.

“Ini dalam kaitan memperingati HUT PWI ke 78 dan HPN 2024, kami (Polres Lamongan) dan PWI beserta Nurul Hayat mulai membongkar rumah Ibu Khoiriyah untuk dibangun ulang,” ungkap Ipda Purnomo di lokasi Desa Keyongan Kecamatan Babat.

Polisi yang juga pendiri Yayasan Berkas Bersinar Abadi tersebut berharap agar kegiatan positif ini terus berlanjut dan menjangkau lebih banyak warga kurang mampu.

“Semoga kolaborasi ini tidak berhenti sampai disini, mudah-mudahan momen momen seperti ini bisa berkelanjutan di lokasi-lokasi lain, doanya semoga rumah yang kita bangun bisa berkah dan bermanfaat,” ungkapnya.

Purnomo yang populer karena merehabilitasi ratusan ODGJ ini menjabarkan bila ke depan pihaknya juga berupaya memberi bantuan modal usaha khoiriyah.

“Tidak hanya membangun rumah, nantinya juga ada bantuan perabotan dan kami berupaya memberi bantuan modal usaha,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Lamongan, Kadam Mustoko mengatakan, kegiatan berbagi dari sekian banyak yang digelar PWI Lamongan.

Bedah rumah ini hasil kolaborasi dengan Polres Lamongan, Yayasan Berkas Bersinar Abadi, Nurul Hayat, dan Baznas Lamongan.

“Kita akan membangun 7 unit rumah milik warga miskin ekstrem. Juga ada donor dan lomba konten kreasi,” katanya.

Sebelum dilakukan pembongkaran, acara dimulai dengan doa, sambutan dari Nurul Hayat, Ketua Yayasan Berkah Bersinar Abadi, Ipda Purnomo, kepala desa Maftukin dan perwakilan Ketua PWI Lamongan, lalu di tutup dengan do’a.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close