Peristiwa

Launching Gedung TeFa SMK HU / SMK PK

Tf : Suasana Launching Gedung TeFa SMK HU / SMK PK

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – SMK Hidayatul Ummah Balongpanggang (SMK HU-BP) tersenyum Gembira dapat melaunching gedung baru Teaching Factory (TeFa), Kamis (22/2/2024) pagi.

Launching TeFa ditandai dengan pemotongan pita oleh Kiswanto selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Gresik .

TeFa merupakan program untuk mendekatkan siswa SMK dengan dunia industri yang riil. Konsep pembelajaran berbasis industri atau Teaching Factory (TeFa) SMK HU-BP dapat segera diterapkan.

Salah satu fasilitas pendukung TeFa, memiliki ruang mesin cetak benner dan broadcast dan Gedung DKV telah diresmikan oleh Ketua Kiswanto selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Gresik yang di dampingi oleh Kepala Sekolah SMK HU-BP Yulistiana, Forkopimcam (Camat Suryo Wibowo, Kapolsek AKP Dawud dan Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Arh Kuntoko), Ketua MWC Balongpanggang Machmud serta tamu undangan.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah (Kasek) SMK HU-BP Yulistiana menyampaikan, semoga dengan adanya gedung Tefa ini anak anak kami bisa mengembangkan dalam berwira usaha sesuai dengan jurusan masing masing, dan mencetak generasi muda yang siap bekerja dan mengurangi pengangguran.

Dimana di sini kita dapat, dan di amanahi dari provinsi yaitu kegiatan PK, dimana yang sebelumnya seluruh masyarakat bahwa SMK HU-BP sudah di anugrahi yaitu Pusat Keunggulan (PK) .

Dikatakan, Yulistiana menjelaskan PK itu harus betul betul unggul, yang tidak hanya nama saja, namun betul betul unggul sekolah percontohan di sekolah sekitar. Tegasnya.

Masih Yulis, ini adalah pertama yang kami dapatkan, yang penjebatannya dari dinas provinsi, untuk pengembangan anak anak kita yang siap.” Siap untuk siswa, siap untuk usaha dan siap melanjutkan, seperti slogan kita yaitu SMK Bisa, Bisa, Bisa, Hidayatul Ummah Luar Biasa.ujarnya penuh semangat.

Dimana SMK tersebut yang biasanya di cetak untuk mengurangi pengangguran. Alhamdulillah, siswanya yang lulusan dari SMK HU-BP semuanya bisa langsung bekerja,

Lebih jauh Yulistiana mengatakan, SMK HU adalah sekolah yang satu satunya, sekolah yang di anugrahi sekolah unggulan. Di Gresik itu hanya beberapa sekolah diantaranya SMK HU. jelasnya dengan di bumbui senyum kasnya.

Diakhir sambutannya tidak lupa Yulistiana, mengucapkan terima kasih kepada Dinas atas bimbingannya. Semoga kedepan SMK HU lebih baik lagi, dan selalu lebih baik dari hari ini. Tegasnya.

Di tempat yang sama Kiswanto selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Gresik menuturkan,

Selamat untuk SMK HU yang sudah di nobatkan sebagai SMK PK, jangan lupa kedepannya agar bisa bekerjasama dan berkolaborasi dengan muspika, dan bekerjasama dengan lintas sektoral serta siapa saja yang nantinya bisa bermanfaat untuk anak didik kita, yang tentunya kedepannya manfaat untuk masyarakat luar.

” Semoga SMK HU nanti makin hebat dan luar biasa, namun ingat jangan pernah mundur atau berhenti inovasi dan jangan pernah berhenti untuk melakukan perubahan. Ujarnya.

Menurut dia, saya yakin SMK HU tidak akan menyumbang pengangguran tapi insyallah akan memberikan manfaat yang besar untuk umat kita.

Tidak hanya itu, Kiswanto berharap agar nantinya saling bekerjasama, berkolaborasi mau mendukung proses dari pada kegiatan pembelajaran di SMK HU, sebab tanpa kolaborasi nanti SMK HU kurang bagus dan kurang bisa bermakna serta kurang bisa melahirkan sesuatu yang inovatif.

Ingat, jangan lupa Ipteknya kuat Imtaknya mantab. Jelasnya.

Dikatakan, Untuk menanamkan karakter kepribadian yang bagus kita harus Otaknya Jerman, Hatinya Makkah dan Tangannya Cina. Tolong hal itu di padukan di SMK HU, karena dengan hal itu saya yakin SMK HU akan maju. Jelasnya.

Dan ingat “Cermat” Cerdas Religius Aktif dan Terginas. Jelasnya.

Produksi yang di miliki oleh SMK HU diantaranya Air mineral bekerjasama dengan pondok pesantren Al Hidayah Pacet, penjualan sepeda listrik dan menerima pesanan bener.

Selain meresmikan gedung Tefa, SMK HU juga dilaksanakan pemotongan pita dilanjutkan pemotongan balon. (Lon/Dyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close