Peristiwa

Gabungan TNI-POLRI Terlibat Dalam Patroli Skala Besar Dalam Menyambut Pemilu 2024

Tf : Gabungan TNI-POLRI Terlibat Dalam Patroli Skala Besar

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.COM – Perhelatan pesta demokrasi semakin dekat, kapolres Lumajang bersama Kodim 0821 dan Stackholder terkait lakukan patroli skala besar. Dalam hal ini Kapolres Lumajang pimpin patroli gabungan skala besar jelang Pemilu 2024, Selasa (06/02/2024).

Melalui Kasihumas Polres Lumajang Ipda Sugiarto SH, kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk mewujudkan situasi kondusif menjelang pelaksanaan pemilu yang akan digelar 14 Februari 2024. “Patroli dengan skala besar ini akan terus kami lakukan hingga mendekati hari H pelaksanaan pemungutan suara, dengan tujuan untuk mewujudkan situasi kondusif di kabupaten ini”, ujar Sugiarto.

Menurut Sugiarto, bahwa dalam menyambut Pemilu 2024 yang semakin dekat dengan tahapan pemungutan suara, maka patroli skala besar dengan melibatkan personel gabungan TNI-POLRI perlu ditingkatkan, agar potensi-potensi gangguan yang dapat menggangu kondusifitas dapat diantisipasi.
“Kami mendatangi kawasan objek vital, jalan protokol dan perkantoran penyelenggara pemilu sekaligus mengecek tempat penyimpanan logistik pemilu di tingkat desa, sebelum di pergunakan pada tanggal 14 Februari besok”, ungkapnya.

Sugiarto juga menegaskan menegaskan, bahwa pelaksanaan Pemilu Damai 2024 menjadi tanggung jawab semua pihak. Dan oleh karena itu, peran aktif semua elemen masyarakat penting dalam mendorong terwujudkan situasi yang kondusif. “Dan patroli dengan skala besar ini sebagai bagian dari komitmen TNI-Polri dalam mewujudkan Pemilu Damai 2024 di kabupaten Lumajang ini”, pungkas Sugiarto.

Dengan digelarnya patroli skala besar ini diharapkan, wilayah kabupaten Lumajang dalam situasi aman dan kondusif selama masa tahapan Pemilu hingga tahapan penetapan calon terpilih nanti. (Jwo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close