Peristiwa

Siswa Pasukan Elit Kodiklatal Berhasil Rebut Obyek Vital Dari Serangan Musuh

Tf : Siswa Pasukan Elit Kodiklatal

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Berdasarkan informasi dari intelijen karena situasi sudah tidak aman dan di kuasai oleh musuh. Sehingga Pimpinan dari Satuan Komando Pasukan Khusus, dalam hal ini Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI AL menginisiatif mengirimkan koordinat untuk melaksanakan Air Suplai ke suatu tempat yang sudah diamankan oleh team pengamanan yang di drop oleh pesawat Cassa CN 0204, dengan ketinggian antara 500 fit dari permukaan. Sabtu (20/01/2024).

Setelah barang sudah berhasil di drop dan di ambil oleh pasukan, tidak lama kemudian satu tim pasukan komando segera meninggalkan tempat sebelum di ketahui keberadaannya oleh musuh. Misi Satgas dinyatakan berhasil dan menang dari serbuan musuh dan kondisi wilayah kembali aman dan kondusif.

Hal tersebut dijelaskan oleh Komandan Sekolah Komando Pasukan Katak Letkol Laut (S) Bambang Hadi Wijaya pada saat Siswa Sekolah Komando Pasukan Katak (Sekopaska) Angkatan 47 TNI Angkatan Laut TA. 2023 yang sedang melaksanakan Lattek Simulasi Drop Zone dan persiapan Lz/Dz di hutan Selogiri Kabupaten Banyuwangi.

Menurutnya, tujuan dari Lattek ini adalah untuk menguji kemampuan, keterampilan dan kesiapan dari para Siswa Kopaska TNI Angkatan Laut dan melaksanakan materi latihan yang diterima selama ini dari serangan musuh di medan pertempuran nantinya. (Pen Kodiklatal).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close