Peristiwa

Panda Lantamal V Laksanakan Seleksi Tes Kesehatan Tahap I Caba dan Cata PK TNI AL Gel I TA. 2024

Tf : Panda Lantamal V Laksanakan Seleksi Tes Kesehatan

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Panitia Seleksi Daerah (Panda) Pangkalan Utama TNI Al (Lantamal) V melaksanakan tes kesehatan tahap I para Calon Bintara (Caba) dan Calon Tamtama (Cata) PK TNI AL Gelombang I TA. 2024 dengan jumlah Caba Pria 480 orang, Caba Wanita 225 orang dan Cata 846 Orang. Senin (08/01/2024)

Tes kesehatan tahap I ini dilaksanakan pada 05 – 11 Januari 2024. Tes kesehatan I tersebut, meliputi pemeriksaan kondisi umum diantaranya pengukuran tinggi dan berat badan, morfologi tubuh apakah ada cacat/kelainan, pemeriksaan organ dalam, varikokel, varises, ambeien, pemeriksaan THT (Telinga, Hidung dan Tenggorokan), pengecekan tekanan darah, nadi, kesehatan mata, tes buta warna serta pemeriksaan kesehatan gigi.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han selaku Ketua Panda dalam keterangannya menyampaikan “setiap peserta yang ingin menjadi bagian dari TNI-AL sebelumnya harus dinyatakan lulus dari rangkaian tes yang sudah ditentukan, diantaranya adalah pemeriksaan kesehatan dengan tujuan untuk mengetahui kondisi tubuh dan kesehatan seseorang secara menyeluruh, menjadi TNI merupakan profesi yang mewajibkan memiliki kondisi fisik yang bugar dan bebas dari gangguan kesehatan sehingga diharapkan menjadi prajurit TNI AL yang baik dan siap melaksanakan setiap tugas dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Untuk mencapai tujuan tersebut proses seleksi akan dilaksanakan secara profesional dan objektif,” ungkapnya. (Penlantamal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close