Ekonomi dan Bisnis

Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno Berikan Pelatihan Digital Marketing bagi UMKM Di Gresik

Tf. : Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno saat Berikan Pelatihan Digital Marketing bagi UMKM Di Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno memberikan pelatihan digital marketing bagi pelaku UMKM sekaligus melakukan diskusi bersama warga Kecamatan Menganti.

Hal itu dilakukan saat kunjungan kerjanya di Kabupaten Gresik pada Jum’at (19/01/2024) siang di kediaman Sulton Sulaiman. SH,. MH. Caleg DPRD dari fraksi PPP Kabupaten Gresik Dapil 3 (Menganti-Kedamean).

Kedatangan Menparekraf RI yang juga Ketua Bappilu PPP itu banyak mendapat keluhan dari warga Gresik. Terutama, soal permasalahan lapangan kerja dan juga pupuk. Padahal, Gresik dikenal sebagai salah satu kota industri.

“Saya hadir disini ingin menyemangati para caleg PPP untuk hadir menjawab kebutuhan masyarakat. Yang ternyata di Kabupaten Gresik ini salah satu yang paling diperlukan adalah lapangan kerja,” kata Sandiaga Uno.

Menurut Sandiaga, Gresik merupakan kota industri yang cukup besar. Belum lagi adanya smelter dan KEK JIIPE.

Padahal, kita memiliki industri yang sangat tersedia, tapi kok banyak yang belum bekerja. Maka perlu kita ciptakan peluang usaha yang lebih besar lagi,” tambahnya.

Untuk itu, lanjut Sandiaga, pihaknya memberikan pelatihan digital marketing untuk UMKM. Sehingga, UMKM ini bisa menciptakan lapangan kerja dan ekonomi bisa bergerak.

“Dengan UMKM yang maju, bisa membuka lapangan pekerjaan. Ekonomi warga Gresik bisa bergerak,” tambahnya.

Selain itu, warga Gresik juga mengeluhkan soal ketersediaan pupuk. Untuk itu, pihaknya akan memerintahkan kader PPP untuk memberikan solusi, sehingga produksi pertanian meningkat dan harga pangan bisa terjangkau.

“Sehingga, produksi dari pertanian kita meningkat, pangan kita bisa tersedia, dan harga-harga bahan pokok pun bisa terjangkau Harga-harga murah”, ujarnya.

“Itulah tagline PPP, harga murah, kerja mudah dan hidup berkah,” ucapnya.

Selain itu, kehadirannya di Kabupaten Gresik untuk memastikan PPP menjadi partai yang dicoblos pada 14 Februari 2024. Sehingga, ambang batas parlemen 4% bisa dicapai.

“Jadi saya ingin menyemangati para caleg untuk hadir menjawab kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (Wan)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close