Politik

359 Pengawas TPS Pemilu 2024 Se-Kecamatan Menganti Di Lantik Dan Diambil Sumpah

Tf : pelantikan PTPS kecamatan Menganti

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Panwascam Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik melantik dan mengambil sumpah atau janji Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Pemilu 2024 di Gedung Siwalan Desa Hendrosari. Senin, 22/01/2024. Malam

Ketua Panwascam Menganti Ismail Sugiharto dalam sambutannya melaporkan bahwa ada 359 pengawas TPS yang telah terpilih untuk melakukan pengawasan di masing Desa diwilayah Kecamatan Menganti pada Pemilu 14 Februari 2024 nanti, ujarnya.

“Dalam proses rekrutmen pengawas TPS di wilayah kecamatan Menganti per tanggal 6 Januari 2024 mencapai 723 pendaftar dan telah kita seleksi dan terpilih sesuai kebutuhan yakni dengan jumlah 359 PTPS”, ungkap Ismail Sugiharto.

Ismail Sugiharto mengatakan kepada seluruh PTPS yang terpilih bahwa kalian ini merupakan orang orang pilihan dari wilayah Kecamatan Menganti yang akan mendapatkan mandat dari negara untuk mengawasi jalannya Pemilu serentak pada tanggal 14 Februari 2024 nanti untuk itu saya berharap PTPS yang yang telah dilantik hari ini bisa mengingat dan menjaga Slogan kita yaitu SIMP (Soliditas, Integritas, Mentalitas dan Mentalitas), katanya.

“Yang paling terpenting kita harus selalu ingat akan aturan aturan yang telah ditentukan, selalu jaga kekompakan, solid dan perbanyak kordinasi agar pelaksanaan pemilu nanti bisa berjalan dengan aman, damai dan kondusif”, tegasnya

Tak lupa Ismail berpesan kepada seluruh PTPS yang hati ini telah dilantik agar tidak melakukan hal hal yang melanggar maupun menjadikan permasalahan seperti halnya foto Selfi jangan menggunakan simbol-simbol yang mengakibatkan masalah, pesannya.

Sementara Camat Menganti Hendriawan Susilo dalam sambutannya mengatakan, dalam pemilu nanti di wilayah kecamatan Menganti bisa berjalan dengan aman lancar dan kondusif serta menyenangkan untuk itu diwajibkan kepada semua PTPS agar bisa netralisasi dalam menjalankan tugasnya nanti, katanya.

“Biasakan senyum dan ramah dalam melaksanakan pengawasan dangan tetep profesional dan mampu membuat suasana pemilu di Kecamatan Menganti ini nanti berjalan dengan aman nyaman dan damai.” Jadi pengawas TPS tidak main main untuk itu diharapkan benar benar bisa menjaga kesehatan agar pada saat melaksanakan pengawasan nanti kondisi badan kita sehat bisa melaksanakan tugas dengan baik”, harapnya.

Camat Hendriawan Susilo menegaskan agar para pengawas TPS bisa melakukan tugasnya dengan baik untuk itu diharapkan segera laksanakan bimtek agar PTPS ini nanti bisa melaksanakan tugas pengawasan dengan baik sesuai yang diharapkan.

Sedangkan Kapolsek Menganti AKP. Roni Ismullah memberikan pesan Kepada PTPS agar dalam melaksanakan tugasnya nanti bisa maksimal untuk membantu negara dalam kegiatan pemilu dalam melaksanakan pengawasan harus mempunyai suatu perencanaan, bener bener di rencanakan dan dipersiapkan karena dengan perencanaan dan persiapan tersebut akan menjadikan tugas diberikan akan menjadi baik dan lancar.

“Selain perencanaan dan persiapan diperlukan juga kedisiplinan, baik disiplin dari segi pakaian maupun pengawasan. Tetap jaga kedisiplinan tidak mudah mengeluh, tidak mudah capek dan tetap menjaga kesehatan”, ujarnya.

AKP Roni menegaskan bahwa sebagai Pengawas TPS harus memiliki tanggung jawab yakni bertanggung jawab atas segala tugas tugas yang telah diberikan. Kedepankan Netralitas, salinga komunikasi dan berkordinasi dengan panwaslu maupun Bawaslu serta tetap jaga kondisi, jaga fisik karena waktu hanya kurang 23 hari dan tak lupa tetap jaga keselamatan dalam menjalankan tugas”, pungkasnya. (Wan)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close