Peristiwa

SMP Negeri 1 Sukodono Lumajang Juara Umum PGRI Karate Championship 2023

Teks foto : perolehan Medali

LUMAJANG,DORRONLINENEWS.COM – Gelar PGRI Karate Championship memperebutkan Piala PGRI kabupaten Lumajang, Open And Fertival Category. Bertempat di GOR Wira Bhakti kabupaten Lumajang, dalam hal ini peserta didik Skodsa dapat tampil maksimal. Dengan perolehan medali “Kategori Festival/Pemula (SMP), SMPN 1 Sukodono mengungguli peserta yang lainnya.

Hasil Rekap juara setiap peserta di Piala PGRI 2023 cabang olahraga Karate, Keluarga besar Skodsa terutama bapak/ibu wali kelas atas support izin kepada putera/puteri di kelasnya masing-masing sehingga peserta didik Skodsa dapat tampil maksimal. “Alhamdulilah SMP Negeri 1 Sukodono juara umum” Dalam hal ini, SMP Negeri 1 Sukodono, Lumajang mendapatkan 12 Piala.

Kepala sekolah SMP Negeri 1 Sukodono (Skodsa) Edi Purwanto kepada awak media mengatakan, bahwa dirinya sangat bersyukur siswa didiknya bisa meraih juara umum di Piala PGRI 2023 Cabang Olahraga Karate. “Saya sebagai kepala SMP Negeri 1 Sukodono sangat bersyukur anak-anak bisa meraih juara umum, mudah-mudahan kedepannya tetap bisa mempertahankan prestasi juara umum tingkat Kabupaten dan merambah ketingkat Provinsi atau bahkan Nasional”, ujar Edi, Kamis (15/12/2023).

“Dengan ekskul karate diharapkan bisa mengarahkan murid untuk melakukan hal-hal yang positif dan menghindari hal-hal yang negatif, mengurangi atau bahkan membatasi anak-anak bermain gadget, terjerumus kedalam pergaulan bebas, ketergantungan narkoba dan lain-lain. Karena konsentrasi anak-anak tercurah kekegiatan, apalagi sampai menang di event pertandingan sehingga energinya habis di kegiatan dan sudah capek serta tidak sempat untuk melakukan kegiatan lain yang negatif”, pungkas Edi. (Jwo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close