Peristiwa

Paska Banjir Anggota Koramil Balongpanggang Laksanakan Karya Bakti Bersama Pemdes Bersih-Bersih Balai Desa

Teks foto : Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Arh Kuntoko bersama Jajaran Anggota dan Kasie Trantib Kecamatan Balongpanggang Nursehat, Pemerintah Desa (Pemdes) Wotansari serta warga setempat melaksanakan Karya Bhakti (Karbak) bersih bersih Balai desa

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Paska banjir karena luapan sungai kali lamong, yang melanda Desa Wotansari, Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Arh Kuntoko bersama Jajaran Anggota dan Kasie Trantib Kecamatan Balongpanggang Nursehat, Pemerintah Desa (Pemdes) Wotansari serta warga setempat melaksanakan Karya Bhakti (Karbak) bersih bersih desa, Sabtu (9/12/2023) pagi.

Dalam pelaksanaan tersebut, tampak bergotong royong Jajaran TNI, Satpol PP dan masyarakat membersihkan saluran air dan perbaikan akses jalan yang berlubang akibat banjir yang di sebabkan dari sungai kali lamong.

Tanggap akan bencana yang kemungkinan terjadi di wilayah teritorial, Danramil Balongpanggang Kapten Arh Kuntoko memerintahkan anggotanya Babinsa agar selalu siaga dan monitoring wilayah tetap dilakukan. Hal ini berkaitan juga dengan pergantian musim kemarau ke penghujan untuk seluruh anggota Babinsa siaga bencana banjir.

Dalam menanggapi pasca banjir semalam, pihaknya mengatakan bahwa bersama Satpol PP Kecamatan, pemerintah desa dan masyarakat di wilayah binaan terus melakukan langkah-langkah penanganan pasca banjir di wilayah binaannya, seperti membersihkan saluran air dan perbaikan akses jalan yang berlubang akibat banjir dari sungai kali lamong, dengan menggunakan alat seadanya seperti cangkul, sekrop dan argo untuk mengangkat lumpur dan pasir yang mengena di selokan.

Disamping itu Danramil menjelaskan selain jalan, parit dan saluran air yang mampet terkena sumbatan sampah menjadi bersih, sehingga air mengalir dengan baik diharapkan tidak memicu banjir lagi saat hujan nantinya.

“Sepanjang jalan akan kita maksimalkan untuk pembersihan hari ini, tentu untuk memberikan rasa nyaman kepada warga masyarakat saat melintasi jalan pasca banjir,”ucap Danramil.

Lebih jauh Kapten Arh Kuntoko menjelaskan bahwa bersama dengan anggota, Satpol PP Kecamatan Balongpanggang bersama perangkat Desa dan masyarakat telah melaksanakan Karya Bhakti, yang mana di Desa Wotansari tersebut salah satu desa yang terdampak banjir karena luapan dari sungai kali lamong.

“Disini kita bergotong royong telah melaksanakan perbaikan jalan dan pembersihan parit agar nantinya saluran air bisa menjadi lancar, tidak terhambat oleh sampah ataupun kotoran kotoran yang menghambat di sekitar parit dan selokan yang ada di Desa setempat.”katanya.

“Harapannya kepada masyarakat agar nantinya selalu koordinasi dengan wilayah Kecamatan Balongpanggang, baik dengan Koramil, Polsek maupun dengan Kecamatan agar sama sama dalam melaksanakan gotong royong atau karya Bhakti, agar kedepannya wilayah kita aman dari bencana alam, yaitu banjir atau yang lainnya.”pungkasnya.(Pen0817).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close