Peristiwa

LSM GMBI Distrik Gresik Wilter Jatim Siap Berperan Aktif & Mensukseskan Pemilu Damai 2024

Teks foto : LSM GMBI Distrik Wilter Jatim

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Dalam rangka menyambut pesta demokrasi (Pemilu) tahun 2024, Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) Distrik Gresik juga melaksanakan Apel Nasional sesuai yang diinstruksikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LSM GMBI, diisi dengan pernyataan sikap menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat jelang Pemilu 2024 di masing-masing Distrik Kabupaten, Kota dan Wilter.

“Apel Nasional ini merupakan instruksi dari DPP LSM GMBI. Bahwa kami LSM GMBI Distrik Kabupaten Gresik Wilter Jawa Timur (Jatim) siap menyukseskan dan berperan aktif dalam pesta demokrasi tahun 2024. Dengan gerakan membantu pemerintah, menjaga stabilitas dan kondusifitas kamtibmas”.

Hal tersebut disampaikan Muh Hudin selaku Ketua Distrik LSM GMBI Kabupaten Gresik kepada media. Jum’at (15/12/2023), Bertempat di halaman depan Sekertariat LSM GMBI Distrik Gresik, lebih tepatnya Dusun Purworejo, Desa Metatu, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik.

“Alhamdulillah Apel ini terlaksana dengan baik dan dihadiri seluruh anggota LSM GMBI dari pengurus Kecamatan atau KSM hingga Pokja Desa yang ada di Kabupaten Gresik.” Terangnya.

Selain itu, Hudin panggilan keseharian Ketua GMBI Distrik Gresik juga menambahkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan maklumat langsung dari DPP LSM GMBI merupakan kewajiban dalam menjalankan tupoksi sosial kontrol dan sosial politik dalam menghadapi pesta demokrasi di tahun 2024.

“Kegiatan hari ini merupakan pernyataan janji dan kesanggupan melaksanakan pelayanan sesuai standart pelayanan (Maklumat) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LSM GMBI dan ini merupakan kewajiban kami dalam menjalankan tupoksi sosial kontrol dan sosial politik dalam menghadapi Pemilu 2024, baik pemilihan Presiden, pemilihan legislatif dan pilkada.” Tuturnya.

Lanjut Hudin berharap peran serta LSM dan seluruh masyarakat Kabupaten Gresik ikut serta dalam menjaga keamanan, kenyamanan dan menyukseskan pesta demokrasi Pemilu 2024.
Meskipun berbeda politik dan mempunyai dukungan masing-masing namun tetap satu tujuan bahwa pesta demokrasi di Indonesia khususnya di Kabupaten Gresik tetep aman.

“Kami berharap peran serta LSM dan seluruh masyarakat Kabupaten Gresik khususnya. Walaupun berbeda politik dan memiliki dukungan masing-masing, tetapi tetap satu tujuan bahwa pesta demokrasi di Indonesia khususnya di Kabupaten Gresik harus berjalan aman, lancar, tertib dan kondusif,” harapnya.

Ia pun menegaskan, “Saya sebagai ketua LSM GMBI Distrik Gresik Wilter Jawa Timur (Jatim) menyatakan sikap, mendukung dan siap mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada bulan Februari 2024 menjadi pemilu damai, juga mengajak kepada seluruh elemen bangsa rakyat Indonesia untuk bersama-sama mensukseskan perhelatan hajat besar bangsa ini menjadi tanggung jawab bersama,” pernyataan Ketua LSM GMBI, Muh. Hudin.

Ia juga menambahkan, Wabil khusus untuk keluarga besar LSM GMBI, “mari kita laksanakan dengan nyata sebagai wujud bela negara dan transformasi LSM GMBI pada perhelatan besar bangsa ini, mensukseskan pemilu damai 2024, dan kami keluarga besar GMBI meminta kepada seluruh aparatur negara untuk bertindak netral, demikian pernyataan sikap yang kami sampaikan,” imbuhnya.

Yang tak terlewatkan bawasanya setiap hari jumat merupakan kegiatan rutinitas Jum’ at berkah LSM GMBI Distrik Gresik menyisihkan sebagian rejekinya untuk di bagikan terhadap orang yang lebih membutuhkan.

Pihaknya turut mengundang puluhan janda lansia dan anak yatim piatu dan duafa, merekapun memberikan bantuan (santunan) berupa uang tunai dan makan bersama terhadap para janda dan anak yatim piatu dan duafa, selain itu pihaknya juga meminta agar kita saling mendoakan.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close