Peristiwa

Danlanal Tegal Berikan Materi Optimalisasi Karakter Kepada Taruna Taruni Politeknik AUP Tegal

Teks foto : Danlanal Tegal Berikan Materi Optimalisasi Karakter

TEGAL, DORRONLINENEWS.COM – Komandan Pangkalan TNI AL Tegal Letkol Laut (P) Adi Surono, S.T., M.T., M.Tr.Hanla., CTMP. memberikan materi tentang Optimalisasi Karakter Nasionalisme Taruna Menuju Indonesia Maju yang diikuti 180 Taruna dan Taruni Politeknik AUP Tegal di Gedung Serbaguna Politeknik AUP Tegal. (14/12/2023)

Danlanal Tegal menegaskan bahwa “jangan sekali-kali melupakan sejarah dan jangan hilang sejarahmu supaya tumbuh rasa nasionalisme kita terhadap bangsa dan negara. Namun rasa nasionalisme kita juga jangan berlebihan supaya tidak menimbulkan paham paham radikal yang bertentangan dengan nilai-nilai pancasila. Lebih lanjut Danlanal menambahkan perjalanan panjang pemuda pemudi Indonesia dalam memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia. Untuk itu taruna dan taruni harus mempunyai karakter yang kuat, karakter yang baik dan berdikari sebagai pemuda pemudi idaman bangsa yang dapat membawa perubahan, pembangunan dan pembaharuan yang positif bagi bangsa dan negara.” Jelas Danlanal.

Sebelum mengakhiri materi Danlanal memberikan kesempatan kepada taruna taruni untuk sesi tanya jawab dan disambut antusias taruna taruni yang saling berebut bertanya kepada Danlanal. Mengakhiri materi ditutup dengan filler pesan dari Bapak Ir. Soekarno. (Penlantamal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close