Peristiwa

Asops Danlantamal V Buka Uji Terampil Glagaspur Pangkalan, Sebagai Wujud Kesiapan Prajurit Hadapi Perkembangan Situasi Wilayah

Teks foto : Asops Danlantamal V Buka Uji Terampil Glagaspur Pangkalan

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sukistiawan, S. H., M. Han diwakili Asisten Staf Operasi (Asops) Danlantamal V Muhammad Taufik, M. Tr. Hanla., M. M membuka Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan Tingkat I (P-1 / L-1), Tingkat II (P-2 / L-2) di Ruang Rapat Mako Lantamal V, Surabaya. Senin (11/12/2023)

Pembukaan Uji Trampil Glagaspur Kolat Koarmada II ditandai dengan pemukulan palu oleh Asops Danlantamal V yang didampingi oleh Ketua tim Uji Trampil Glagaspur Koarmada II Letkol Laut (P) Ferry Kurniawan.

Dalam sambutannya Danlantamal V yang di bacakan Asops Danlantamal V menegaskan bahwa TNI Angkatan Laut sebagai Komponen Utama Pertahanan Negara di laut senantiasa dituntut untuk selalu memiliki kesiapsiagaan, tidak terkecuali pangkalan sebagai salah satu bagian dari Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT).

“Hasil uji terampil pangkalan kali ini diharapkan dapat memacu dan meningkatkan keterampilan serta profesionalisme para prajurit pangkalan, karena dengan kesiapan pangkalan yang sudah teruji dan terukur, maka diharapkan tugas pokok pangkalan dapat tercapai secara optimal.” Ucapnya

Asops Danlantamal V juga menekankan kepada seluruh unsur yang terlibat dalam pelaksanaan uji terampil P1-P2 agar melaksanakan kegiatan dengan maksimal dan tetap mengutamakan keselamatan baik personel maupun material sehingga tercapai zero accident.

Adapum tim uji terampil P1-P2 berasal dari Komando Latihan (Kolat) Koarmada II yang diketuai oleh Ketua tim Uji Trampil Glagaspur Koarmada II Letkol Laut (P) Ferry Kurniawan didampingi 12 orang tim penilai. (Penlantamal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close