Politik

Panwascam Balongpanggang Gelar Sosialisasi Tahapan Kampanye Dalam Pemilu

Teks foto : Panwascam Balongpanggang Gelar Sosialisasi Tahapan Kampanye Dalam Pemilu

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang, Panwascam Balongpanggang mengelar Sosialisasi Tahapan Kampanye dalam Pemilu 2024, di Aula Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Kamis (23/11/2023).

Camat Balongpanggang Amri dalam sambutannya menyampaikan,” mengingat sebentar lagi masa kampanye akan dibuka. Silahkn parpol menyemarakkan masa kampanye pesta demokrasi dengan pemasangan APK dan sejenisny, tetapi tetap mentaati aturan yang berlaku, semisal jangan pasang di area tempat pemerintahan,” Celetuknya.

Tidak hanya itu mantan sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik menjelaskan,” Mohon ikuti arahan arahan dari panitia terkait tahapan tahapan pemilu yang hari ini digelar dengan harapan salah satunya meminimalisir pelanggaran pelanggaran yang terjadi di wilayah Kecamatan Balongpanggang.

Ingat. Tetap jaga kondusifitas wilayah kecamatan Balongpanggang sekalipun ktita akan memasuki masa kampanye pemilu, untuk itu wilayah Kecamatan Balongpanggang harus tetap jaga kerukunan dan kesolidan. Tambahnya.

Sementara Ketua Panwascam Balongpanggang Iwan Budi menuturkan,” Sosialisasi ini adalah proses penyampaian Informasi Pemilu atau Pemilihan kepada pemilih untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan kesadaran pemilih tentang pemilu dan/atau pemilihan secara berkelanjutan.

Dijelaskannya, berdasarkan jadwal dan tahapan pemilu, kampanye akan dimulai pada 28 November.

“pada kesempatan ini komisioner Bawaslu kabupaten Gresik (bapak Rozikin) tetap untuk melakukan pencegahan pelanggaran di setiap tahapan penyelenggaraan pemilu, kami mengimbau seluruh parpol peserta pemilu, bakal calon anggota DPR, DPRD provinsi, dan DPRD RI untuk mematuhi aturan dan regulasi yang mengatur seluruh tahapan pemilu,”

Maka dari itu untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu serentak yang akan di laksanakan tanggal 14 Februari 2024 nanti, kami mengajak kepada pemilih untuk berpartisipasi dalam pemilu nanti karena partisipasi pemilih sangat menentukan masa depan bangsa ini.

Semoga dengan kegiatan sosialisasi ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan g b Balongpanggang dan juga pemilu serentak tahun 2024 mendatang berjalan dengan damai dan sukses. Pungkasnya. (ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close