Peristiwa

Lanudal Juanda Dukungan Pengamanan dan Pelayanan Penerbangan VVIP pada Opening Ceremony Piala Dunia U-17 2023

Teks foto : Lanudal Juanda Dukungan Pengamanan dan Pelayanan Penerbangan VVIP pada Opening Ceremony Piala Dunia U-17 2023

SIDOARJO, DORRONLINENEWS.COM – Guna mendukung kesuksesan dan kelancaran gelaran Opening Ceremony Piala Dunia Sepak Bola U-17 2023 di Surabaya, Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Juanda Puspenerbal, menyelenggarakan dukungan pengamanan dan pelayanan penerbangan VVIP di Bandara Internasional Juanda.

Pasalnya Presiden RI, Joko Widodo hingga Presiden FIFA, Gianni Infantino, didampingi sejumlah pejabat diantaranya Menhan, Panglima TNI, Kapolri, Menteri BUMN, Menpora beserta rombongan tiba dan hadir dalam Opening ceremony Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di GBT Surabaya, Jum’at kemarin.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo mewakili Komandan Puspenerbal Laksda TNl Sisyani Jaffar di Apron Lanudal Juanda, Sabtu (11/11/2023).

“Lanudal Juanda bersama unsur pengamanan serta stakeholder bandara Juanda memastikan mulai dari kedatangan hingga kepulangan, semua berjalan dengan aman, terkendali serta meminimalisir dampak gangguan terhadap pelayanan penerbangan selama rangkaian kegiatan Opening Ceremony Piala Dunia U-17 berlangsung,” terang Heru -sapaan akrab Danlanudal Juanda ini.

Menurut Heru, Lanudal Juanda memberikan pelayanan mulai dari mengarahkan pesawat di apron, mempersiapkan tangga pesawat (passengers boarding stairs), menangani penumpang, kru serta bagasi dan kargo.

“Kami juga melakukan pengamanan atas pesawat yang diparkir serta memastikan terpenuhinya sarana dan prasarana operasional penerbangan yang aman dan terkendali,” terangnya. (Puspenerbal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close