Peristiwa

Komsos Babinsa Balongpanggang Dengan Pengusaha Es Batu Kristal

Teks foto : Serda Rochmad Koramil 0817/Balongpanggang melaksanakan komsos dengan pemilik UMKM pembuatan es batu kristal

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Dalam menjalankan perannya di wilayah binaan, Babinsa harus mampu menjalin komunikasi yang baik dengan para warganya. Begitu pula dengan siang ini, Serda Rochmad Koramil 0817/Balongpanggang melaksanakan komsos dengan pemilik UMKM pembuatan es batu kristal yang berada di Desa Balongpanggang, Kec. Balongpanggang, Kab. Gresik. Minggu (19/11/2023).

Pak Ruslan selaku pemilik UMKM tersebut mengatakan bahwa kondisi cuaca akhir-akhir ini sangat panas. Sehingga permintaan akan es batu kristal cukup banyak. Mulai dari warung, toko maupun rumahan.

Sehubungan dengan berlangsungnya usaha pembuatan es batu tersebut, Babinsa Serda Rochmad menyampaikan bahwa kualitas air yang dipergunakan harus dijaga. Agar es batu kristal yang dihasilkan berkualitas. Mulai dari jenis bahan dasar airnya, tempat penyimpanannya sebelum dimasukkan freezer maupun tempat penyimpan setelah siap jual.

Ia menambahkan, untuk meningkatkan omset yang dihasilkan dari penjualan, Pak Ruslan harus banyak menjalin relasi dengan para konsumen. Agar semakin banyak permintaan, sehingga mendorong semangat untuk produksi es batu kristal dengan jumlah yang lebih. Secara otomatis omset jual meningkat.

“Apalagi kondisi kemarau berkepanjangan, cuaca semakin panas sehingga permintaan akan es batu kristal meningkat,” ujar Babinsa Serda Rochmad.

Dengan kunjungannya langsung ke tempat UMKM pembuatan es batu kristal milik Pak Ruslan, harapan kedepan usaha warganya tersebut semakin maju dan omsetnya semakin melimpah. (Pen0817).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close