Peristiwa

Danlanal Semarang Membuka Latihan Uji Trampil Glagaspur TK I/II (P1/P2) Tahun 2023

Teks foto : Danlanal Semarang Membuka Latihan Uji Trampil Glagaspur

SEMARANG, DORRONLINENEWS.COM – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto, S.T., M.Tr. Opsla., M.A.P., membuka latihan Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat I (P1) dan Tingkat II (P2) Kolat Koarmada II di ruang Karimunjawa Mako Lanal Semarang Jl. RE. Martadinata no 12 Kota Semarang. Kamis (23/11/2023).

Mengawali sambutannya Danlanal Semarang mengucapkan “selamat datang kepada Tim Uji Terampil Glagaspur Kolat Koarmada II di Lanal Semarang. Dan pada kesempatan itu pula, Danlanal menyampaikan fungsi dan tugas pokok Lanal Semarang dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang di miliki sendiri maupun Instansi terkait, sehingga dalam melaksanakan tugas pokok ke depannya Lanal Semarang siap dalam melaksanakan tugas secara profesional. Dengan latihan tersebut di harapkan bisa mengetahui sampai sejauh mana batas kemampuan yang di miliki tiap individu/prajurit dalam sebuah tim kerja untuk melaksanakan peran peran yang terkait dengan pangkalan tersebut.” Ungkap Danlanal.

Berkaitan dengan pelaksanaan uji terampil tersebut, Danlanal menyampaikan pesan bahwa ada beberapa hal yang perlu di pedomani dalam latihan, antara lain utamakan keseriusan dan memahami tugas sesuai peran masing masing, utamakan keselamatan personel dan material guna mewujudkan zero accident, patuhi segala perintah dari tim penilai Kolat Koarmada II agar kegiatan berjalan dengan lancar, laksanakan kegiatan dengan penuh semangat dan tanggung jawab, dan jadikan kegiatan tersebut sebagai wahana refreshing untuk mengasah dan meningkatkan profesionalisme prajurit.

Pada kesempatan yang sama, atas nama Ketua Tim Uji Terampil Glagaspur Pangkalan Tingkat I (P1) dan Tingkat II (P2) Letkol Marinir Arif Budiman, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan dan penerimaannya kepada Danlanal beserta Perwira Staf.

Hadir dalam upacara pembukaan Danlanal Semarang beserta Perwira Staf, Katim Uji Glagaspur Tingkat I (P1) dan Tingkat II (P2) Letkol Marinir Arif Budiman, Wakatim Glagaspur Tingkat 1 dan Tingkat 2 Mayor Laut (P) Mukana beserta tim dari Kolat Koarmada II. (Penlantamal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close