Peristiwa

Budi Satria Andika Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua KONI Kabupaten Lumajang

Teks foto : Budi Satria Andika ketua KONI terpilih saat memberikan sambutan

LUMAJANG,DORRONLINENEWS.COM – KONI kabupaten Lumajang gelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab), dengan agenda tunggal yaitu pemilihan ketua KONI baru yang digelar di Villa D’Burno Senduro, Lumajang. Acara tersebut dihadiri pengurus KONI dan jajaran Pemkab Lumajang, Sabtu (11/11/2023).

Acara tersebut dibuka langsung oleh H Ngateman SH selaku ketua KONI, yang bulan Desember depan habis masa jabatannya selama dua periode. Musorkab dengan agenda tunggal yaitu pemilihan ketua KONI yang baru menggantikan ketua lama. Karena dalam aturan ketua hanya bisa menjabat dua periode, maka Ngateman tidak berhak untuk dicalonkan kembali.

Hadir dalam acara Musorkab, kepala Dispora Nurman Riyadi mewakili Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni yang kebetulan tidak hadir karena ada acara yang tidak bisa ditinggalkan, Sekda Lumajang Agus Triyono, Supratman Politisi PDIP ketua Komisi D dan Sekum (Sekretaris Umum) KONI Jawa Timur. Sementara itu, puncak acara yaitu sidang Pleno, pemilihan dipimpin oleh tiga orang pimpinan sidang yaitu Pujo Asmara Hadi dari Pengkab Bilyard, Agus Setiawan dari Pengkab Percasi dan Galih Permadi dari Pengkab Pabsi.

Acara Musorkab digelar setelah melalui proses penjaringan yang puncaknya pada pemilihan kemarin, dalam hal ini dari hasil keputusan para peserta musyawarah akhirnya terpilih secara Aklamasi yaitu Budi Satria Andika yang merupakan Calon tunggal yang akan memimpin Komisi Olahraga Nasional (KONI) kabupaten Lumajang untuk Periode 3023 – 2027.

Dalam keterangan Persnya usai ditetapkan sebagai calon terpilih, Budi Satria Andika mengatakan bahwa setelah pelantikan nanti (Desember red) program 100 hari Awal kepemimpinannya yang akan dilakukan pertama adalah membentuk kepengurusan yang lebih efektif dan efisien, yang kedua akan koordinasi secara internal maupun eksternal kepada semua pemangku kebijakan, dan juga dalam awal 100 hari kepemimpinan akan melengkapi apa yang sudah dilakukan oleh ketua KONI periode sebelumnya yaitu pak Ngateman.

“Dalam hal ini seperti, Sport Science perbaikan data base Pelatih, Wasit, dan juga akan koordinasi dengan eksternal seperti pihak perusahaan dan juga berkordinasi dengan lembaga pendidikan yang ada. Selanjutnya berhubungan dengan Tahun depan bertepatan dengan Tahun Politik, dengan tegas saya katakan bahwa KONI tidak akan cawe-cawe masalah politik tetapi Dia akan fokus kepada Prestasi”, pungkasnya. (Jwo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close