Peristiwa

Bentuk Nyata Kepedulian Pemdes Sumberdadi Terhadap Warganya, Salurkan Ribuan Liter Air Bersih

Teks foto : pemdes Sumberdadisalurkan air bersih

LAMONGAN, DORRONLINENEWS.COM – Musim Kemarau panjang menyebabkan krisis air bersih di sejumlah desa di Kabupaten Lamongan. Prihatin akan fenomena ini, untuk itu Pemdes Sumberdadi berinisiatif untuk mengulurkan tangan melalui bantuan air bersih kepada masyarakat diwilayah Desa Sumberdadi yang membutuhkan.

Kepedulian terhadap bencana kekeringan, juga dirasakan oleh warga masyarakat Desa Sumberdadi, Kec. Mantup, Kab. Lamongan. Senin,(06/11/2023)

Setelah mendengar laporan ada beberapa warganya kekurangan air, kades Sugiono dengan cepat mendistribusikan air bersih bersama pemdes Sumberdadi kepada warga terdampak.

Menanggapi adanya musim kemarau yang panjang Pemerintah Desa (Pemdes) Sumberdadi bersama Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, serta perwakilan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kecamatan Mantup. Menggelar Bhakti Sosial dengan menyalurkan Bantuan Air Bersih ke penduduk – penduduk setempat. dengan adanya bhakti sosial ini diharapkan dapat mengurangi krisis air bersih.

Dusun Sumberdadi, Sumbergurit dan Babatan merupakan salah satu yang menjadi dampak kekeringan akibat musim kemarau yang telah melanda di kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan sekitar satu bulan lebih ini.

Saat di temui awak media Kepala Desa (Kades) Sumberdadi Sugiono mengungkapkan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian pihak Pemerintah Desa Sumberdadi, terhadap kondisi yang saat ini dialami oleh sebagian besar masyarakat di Dusun Sumberdadi, Sumbergurit dan Babatan.

Bantuan penyaluran air bersih, tidak hanya dilakukannya sekali saja, akan tetapi jika ada yang kekurangan dimohon agar warga sekitar untuk segera lapor ke kantor Desa Sumberdadi agar nantinya akan dilakukan pendistribusian dan dilakukan penyaluran air bersih kembali,” kata kades Sugiono.

Penyaluran bantuan air bersih pada hari ini sebanyak 10.000 Liter lebih hingga mencapai 20.000 Liter air bersih dalam tandon yang di muat pickup dan di atur pendistribusiannya oleh Pemdes Sumberdadi untuk beberapa wilayah yang terdampak kekeringan.

”Air bersih yang di muat Pickup yang dikirimkan tersebut, semoga bisa bermanfaat dan tentunya semakin meringankan warga yang mengalami kesulitan air bersih,” imbuh Sugiono.

Dengan harapan, bantuan penyaluran air bersih itu dapat sedikit membantu dan meringankan kesulitan masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan air bersih sehari-hari, semoga kemarau panjang seperti saat ini segera selesai, sehingga kebutuhan air bersih untuk masyarakat dapat terpenuhi,” harapnya.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close