Politik

Anggota DPRD Kab. Gresik , Komitmen Kawal Aspirasi Warga Melalui Reses

Teks foto : Anggota DPRD Kab. Gresik Akhmad Kusrianto Pujiantoro,

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Masa Reses adalah masa di mana parlemen melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung parlemen. Misalnya untuk melakukan kunjungan kerja, baik yang dilakukan anggota secara perseorangan maupun secara berkelompok.

Oleh sebab itu, Anggota DPRD Kab. Gresik dari Fraksi PDI Perjuangan Akhmad Kusrianto Pujiantoro menggelar reses masa persidangan III Tahun 2023, di posko AKP, jln Raya Pacuh, Desa Pacuh, Kec Balongpanggang Kab Gresik. (25/11/2023). Reses tersebut dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh pemuda. Tampak masyarakat yang hadir sangat antusias.

Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan.

Hal tersebut disampaikan oleh Anton panggilan akrab Anggota DPRD Gresik dari Fraksi PDI Perjuangan. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di masing-masing dapilnya sebagai perwujudan perwakilan rakyat Gresik dalam pemerintahan Kota Gresik.

Pada kesempatan ini Anton memaparkan mengenai aspirasi yang berhasil dihimpun melalui reses nantinya akan diperjuangkan melalui lembaganya.”Saya juga berharap apa yang menjadi usulan masyarakat nantinya juga dapat disampaikan dalam musrembang tingkat desa, Kecamatan, dan kabupaten,” harapnya.

Menariknya lagi Anton juga membuka ruang tanya jawab terhadap masyarakat yang hadir. Maka suasana terlihat semakin akrab dan tentunya keterbukaan atas apa yang menjadi kebutuhan dan apa yang dikeluhkan masyarakat yang hadir terserap dengan baik.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya. Oleh karena itu, Anton menegaskan akan selalu berjuang demi kesejahteraan masyarakat Gresik.

Selanjutnya Pria gagah nan santun yang biasa dikenal dengan sapaan Anton ini menyampaikan, bahwa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat khususnya di dapil V Balongpanggang – Benjeng akan selalu di perjuangkan dan akan minta Pemerintah Kab Gresik untuk diprioritaskan.”Intinya, kami selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi warga,” tutupnya.(adv/lon)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close