Peristiwa

Sosialisasi Program Induksi Guru Pemula (PIGP) P3K Angkatan 3 Tahun 2023 Zona III Kecamatan Cerme

Teks foto : Sosialisasi Program Induksi Guru Pemula (PIGP) P3K Angkatan 3 Tahun 2023

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Sebagai upaya peningkatan profesionalisme guru di lingkungan UPTD, Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Gresik Melalui Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Menyelenggarakan Sosialisasi Program Induksi Guru Pemula (PIGP).

Seperti yang di laksanakan K3S di Zona III Kacamatan Cerme di gedung pertemuan UPT Sekolah Dasar Negeri (SDN) 53 Gresik yang tepatnya berada di Perumahan Cerme Indah, Desa Betiting, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik. Rabu, 18/10/2023. Pagi

Dalam sosialisasi PIGP dihadiri Oleh K3S M.Nur dan tiga pengawas Sekolah SD/SMP Supriono, Abd. Karim dan
Nanang sedyo sebagai narasumber dan diikuti oleh para guru pembimbing dan P3K Tahun 2023 yang berjumlah 37 peserta.

Keempat narasumber secara bergantian memberi materi kepada seluruh peserta bagaimana cara menjadi guru yang profesional didalam lingkungan sekolah.

Usai memberikan paparan materi M. Nur selaku narasumber yang juga merupakan K3S menjelaskan bahwa sosialisasi PIGP ini merupakan program dari Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik dimana guru yang telah lulus pegawai negeri atau yang baru lulus diadakan pelatihan untuk menjadi guru yang profesional, ungkapnya.

“Pada PIGP ini kami memberikan materi pembelajaran, cara penyusunan perangkat pembelajaran dan juga memberikan materi kompetensi profesional, kompetensi dapodik serta kompetensi sosial dengan tujuan agar nantinya para guru saat mengajar disekolah benar benar menjadi guru yang profesional,” kata M. Nur kepada Media.

Selanjutnya M. Nur juga mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan sesuai dengan Permendiknas No 27 Tahun 2010 tentang Program Induksi bagi Guru Pemula, jadi kegiatan ini memang sudah ada dasar hukumnya, dengan demikian kabupaten Gresik ini merupakan satu satunya kabupaten yang masih tetap melaksanakan program Induksi Guru Pemula, ujarnya.

M. Nur berharap dengan adanya PIGP ini para guru pemula ini benar benar bisa menjadi guru yang profesional yang mengerti tentang pelajaran, mendidik, strategi pembelajaran dan juga penilaian terhadap siswa siswanya, harapnya. (wan)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close