Peristiwa

Laksanakan Tugas Rutin Sambil Lakukan Jum’at Berkah Peduli Kemanusiaan

Teks foto: Tiga Srikandi Satlantas Polres Lumajang saat lakukan kegiatan

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.COM – Satlantas Polres Lumajang Melaksanakan Patroli Jum’at, di seputaran kota Lumajang, dalam hal ini adalah Tiga Srikandi satlantas polres lakukan kegiatan dalam pengendalian Lalu lintas untuk mencegah dan meniadakan segala bentuk gangguan serta ancaman agar terjamin keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran lalu lintas di jalan umum, Jum’at ( 04/12/2020).

Dalam melakukan kegiatan, sebagai manusia juga punya rasa peduli terhadap sesama. Dalam hal ini mereka juga melakukan Jum’at berkah bagi-bagi nasi bungkus kepada jama’ah masjid, takmir masjid, abang becak dan masyarakat sekitar masjid Nurut Falah Lumajang, dimulai pukul 11.00 wib sampai selesai. Ketiga Srikandi itu iyalah, Bripka Rima M, Briptu Galih D, dan Bripda Dyah Ayu.

Dikatakannya kepada awak media, bahwa terkait kegiatan patroli yang dilakukan adalah untuk mewujudkan keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu-lintas (Kamseltibcarlantas).
Kamseltibcarlantas adalah tanggungjawab pemerintah, khususnya Polri. Jalur patroli saat itu, yaitu di wilayah Jl. Panjaitan, Jl. Suwandak, Jl. MT. Haryono, Jl. Kyai ilyas, Jl. Brigjen Katamso, Jl. veteran, Jl. A. Yani, Jl. Basuki Rahmad, Jl. PB. Sudirman, Seputaran Pasar Besar Lumajang dan sekitar alun-alun Lumajang, serta Masjid Nurul Falah Lumajang.

Selain melaksanakan patroli Jumat, Srikandi Satlantas sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat muslim, khususnya laki-laki untuk melaksanakan sholat Jumat berjamaah di masjid dan agar masyarakat tertib berlalu lintas dan selalu mengikuti protokol kesehatan ( Prokes ) demi terwujudnya kamseltibcarlantas di tengah Pandemi Covid 19. Guna antisipasi kemacetan dan wujudkan kamselribcarlantas, ketiga Srikandi Satlantas Polres Lumajang juga melakukan pengamanan pelaksanaan ibadah sholat Jum’at dan pengaturan arus lalu lintas di sekitar masjid.

Agar dalam pelaksanaan ibadah sesuai dengan protokol kesehatan, dan guna mencegah penyebaran Covid 19, tiga Srikandi membagikan masker kepada jama’ah sholat Jum’at.
(Jiwo/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker